Perlu Diketahui, Ini Pantangan Setelah Pasang Kaca Film Mobil

ulinulin.com

Kaca film sudah menjadi kewajiban terpasang baik pada mobil baru maupun mobil bekas. Selain membuat kabin lebih adem, juga menjaga privasi untuk kaca film bagian samping yang lebih gelap. Namun tahukah Anda bahwa ada pantangan setelah pasang kaca film pada mobil Anda?

Iklim tropis membuat kaca mobil wajib menggunakan kaca film

Paling utama dalam pantangan setelah pasang kaca film yaitu jangan sering naik-turunkan kaca bagian pintu atau jendela. Hal tersebut bisa mempengaruhi kualitas perekat. Sehingga usia kaca film bisa lebih pendek.

Minimal dua atau tiga hari setelah pasang kaca film Anda boleh melakukan membuka dan menutup kaca jendela mobil. Salah satu indikasi lem atau posisi kaca film rusak karena pantangan ini adalah adanya gelembung di beberapa titik. Semakin sering menggelembung akan melepas kaca film tersebut.

Diharapkan tidak membuka kaca jendela setelah pasang kaca film dalam beberapa hari

Meskipun secara kasat mata terlihat sudah kering, tetapi bagian dalam masih basah. Perlu waktu beberapa hari untuk membuat lem atau perekat kering. Ketika lem atau perekat setelah pasang kaca film kering beberapa hari, Anda baru bebas membuka dan menutup kaca jendela. Semoga bermanfaat tips dari kami.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”