"/> Persiapan Touring dengan Mobil Klasik dari Jakarta Morris Club

Persiapan Touring dengan Mobil Klasik dari Jakarta Morris Club

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/09/20/Ay6TmsFs/jadpost-5832.jpg”>

Mobil klasik merupakan salah satu alasan banyaknya klub otomotif di seluruh dunia. Menyaksikan keindahan mobil-mobil lama sekaligus mengendarainya memberikan kesenangan tersendiri. Tapi jangan salah, tidak semua mobil klasik itu ringkih. Sebut saja Jakarta Morris Club (JMC) yang asyik touring dengan mobil klasik mereka.

Komunitas Jakarta Morris Club berkumpul di Taman Mini Indonesia Indah (Foto: Kompas)

Untuk keselamatan berkendara dengan mobil klasik mereka, komunitas JMC menggaet Asuransi Adira untuk layanan darurat selama perjalanan. Dengan kerja sama tersebut, mobil-mobil Mini Cooper klasik milih anggota JMC bisa dengan tenang menghadapi masalah di jalan, apalagi mogok di jalan.

Dengan kerja sama tersebut, sebagaimana dijelaskan oleh perwakilan PT Asuransi Adira DInamika Area Jakarta Syariah Michael Kasakeyan, ada tiga layanan yang diberikan kepada anggota JMC. Tiga layanan yang dimaksud adalah layanan mobil gendong atau towing jika mobil mogok, perbaikan kerusakan, serta asuransi kecelakaan.

Jika tidak dipersiapkan, menggunakan mobil klasik rawan mogok (Foto: Jakarta Post)

“Makanya yang akan kita bantu mencakup tiga jaminan, masing-masing layanan towing, perbaikan terhadap mobil pihak ketiga misalnya terserempet di jalan (oleh mobil anggota JMC), dan kecelakaan diri,” kata Michael.

Meskipun begitu, layanan tersebut tidak mencakup perbaikan terhadap masalah mesin. Pasalnya, umur kendaraan klasik yang sudah uzur tidak bisa lagi dimasukan ke dalam asuransi. Untuk menggunakan layanan all risk, mobil maksimal berusia 8 tahun. Sedangkan premi total loss only mengharuskan mobil berumur dibawah 15 tahun. Padahal kebanyakan Mini Cooper klasik lahir tahun 60-an.

Selain Adira, Asuransi Astra juga menawarkan layanan darurat untuk mobil klasik dengan nama Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA). Garda Siaga ERA merupakan layanan bantuan 24 jam bagi pengguna layanan Garda Oto.

Asuransi Astra juga menawarkan layanan 24 jam (Foto: Kompas)

Untuk melindungi touring dengan mobil klasik, Garda Siaga ERA juga dilengkapi dengan tiga layanan, yaitu mobil gendong, mobil derek, serta sepeda motor dengan teknologi seperti penggunaan mesin hidrolik. “Dengan wilayah cakupan yang luas, tim Garda Siaga disiapkan untuk membantu pelanggan saat mengalami kondisi darurat seperti ban kempes, pintu mobil terkunci dari dalam, mogok, hingga kecelakaan,” tulis keterangan di laman resmi Asuransi Astra.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”