Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Baru di Akhir Tahun!

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/03/f8286LtF/membeli-mobil-baru-02e5.jpg”>

Akhir tahun, waktunya membeli mobil baru

Jelang akhir tahun, berbagai produsen mobil seringkali berlomba mematok harga fantastis dan menawarkan promo yang menggiurkan agar mampu menutup tahun dengan angka penjualan yang bombastis. Nah, Anda sebagai konsumen barangkali tertarik dengan berbagai penawaran yang ada di pasaran, apalagi diskon, promo, atau penurunan harga yang diberikan memang terbilang gila-gilaan.

Jika Anda sudah berencana untuk membeli mobil bekas pada penghujung tahun ini, maka cermati beberapa hal berikut agar Anda tidak salah pilih nantinya!

Jelang akhir tahun, berbagai produsen mobil nampaknya berlomba-lomba mematok harga fantastis dan menawarkan promo yang menggiurkan agar mampu menutup tahun dengan angka penjualan yang bombastis. Nah, Anda sebagai konsumen barangkali tertarik dengan berbagai penawaran yang ada di pasaran, apalagi diskon, promo, atau penurunan harga yang diberikan memang terbilang gila-gilaan.

Jika Anda sudah berencana untuk membeli mobil baru pada penghujung tahun ini, maka cermati beberapa hal berikut agar Anda tidak salah pilih nantinya!

Manfaatkan Promo Akhir Tahun

Mengingat berbagai tawaran harga yang begitu menggiurkan, maka jangan sampai Anda melewatkannya jika Anda memang benar-benar sudah membutuhkan mobil. Bahkan, selain potongan harga yang besar, Anda pun bisa menikmati aksesoris yang diberikan secara gratis sebagai reward untuk transaksi pembelian Anda.

Bandingkan Dealer Mobil

Baik itu membeli mobil di akhir tahun atau tidak, hal ini jelas perlu dilakukan. Bahkan walaupun Anda sudah berniat untuk membeli mobil keluaran merek tertentu, tetap saja ada banyak dealer di luar sana yang menjajakan mobil dari pabrikan dengan tipe yang sama pula. Masing-masing akan menawarkan program penjualan atau harga yang bervariasi. Apabila Anda memang ingin membeli mobil baru di akhir tahun dengan harga yang termurah, maka luangkan waktu untuk membandingkan harga serta promo yang ditawarkan sebelum membuat keputusan pembelian. Sebab, bisa jadi pembelian dari dealer yang lokasinya jauh dari rumah Anda malah tetap bisa memberikan harga yang terbaik jika dibandingkan dengan delaer yang lokasinya justru paling dekat dari tempat tinggal Anda.

Cari perbandingan dengan dealer yang lain

Cari Lebih banyak Informasi

Lakukan cara ini juga jika Anda memang ingin mendapatkan harga serta penawaran promo terbaik ketika sudah mantap ingin membeli mobil baru di akhir tahun. Selain mendapatkan informasi tentang program promo atau cicilan yang ditawarkan oleh dealer, Anda pun sebenarnya masih bisa mendapatkan lebih banyak informasi dari sales marketing dealer tersebut. Bahkan, bisa jadi Anda juga mendapatkan potongan yang lebih besar lagi sehingga harga mobil yang sudah Anda incar sejak lama pun jadi semakin murah. Kalau perlu, cari momen untuk bisa mengobrol langsung dengan manajer untuk kesempatan diskon yang lebih besar lagi.

Program Aksesoris Gratis

Apabila mobil yang Anda incar ditawarkan bukan hanya dengan potongan harga, tapi juga tawaran aksesoris gratis, maka opsi tersebut sangat patut untuk dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan aksesoris yang diberikan biasanya adalah aksesoris yang terbilang cukup mahal. Jadi, Anda bisa menghemat biaya pemeliharaan mobil ke depannya. Kalau harga mobilnya sudah didiskon dan Anda masih bisa dapat aksesoris baru secara cuma-cuma, tentu sangat sayang untuk dilewatkan, bukan?

Program Cicilan Ringan dengan Tenor Panjang

Apabila Anda berencana untuk membeli mobil baru dengan cara kredit, maka berbagai program cicilan ringan yang ada jelas perlu Anda manfaatkan. Dan sama seperti program penjualan mobil, program cicilan pun didesain agar semakin menarik di akhir tahun. Misalnya, pilih program cicilan mobil dengan tenor yang panjang agar terasa ringan ketika Anda melakukan pembayaran tiap bulannya. Alternatifnya, keluarkan uang lebih untuk DP cicilan agar besar cicilan bulanannya nanti tidak terasa terlalu berat.

Manfaatkan program cicilan panjang agar lebih ringan

Pada intinya, Anda tidak perlu khawatir atau takut ketika akan membeli mobil baru di akhir tahun. Semoga tips-tips di atas dapat menjadi bahan pertimbangan yang baik untuk membantu Anda membuat keputusan pembelian mobil nantinya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”