Pesepeda asal Sidoarjo bersepeda ke kaki Rinjani demi fotografi

ulinulin.com – Acara Jambore Fotografi Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti oleh fotografer sekaligus pesepeda bernama Muhammad Sujai asal Sidoarjo, Jawa Timur yang mengayuh sepedanya hingga Sembalun Lawang atau kaki Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (22/10).

Fotografer sekaligus pesepeda ini memulai perjalanannya pada Rabu (19/10) dini hari.

“Saya start rumah hari Rabu (19/10) subuh, sampai Sembalun hari Sabtu sore jam 16.30 Wita,” katanya kepada Antara di Lombok, Senin.

Sujai mendarat di Pelabuhan Lembar pada Jumat (21/10) pagi dan sempat bertemu dengan teman-temannya, kemudian sore harinya mulai perjalan menuju Sembalun dan malamnya menginap dulu di Bangsal.

Terlepas dari hobi bersepeda sejak satu tahun terakhir, motivasi Sujai mengikuti Jambore Fotografi NTB dengan sepeda karena bersepeda sebagai olahraga yang menyehatkan sekaligus mengurangi polusi di kalangan teman-teman fotografer.

“Jika saya mampu, orang lain pasti juga ada yang mampu,” tambahnya.

Selama perjalanan ada beberapa kendala yang dihadapi, mulai dari faktor cuaca hingga sepeda yang mengalami masalah, seperti, ban bocor, ban meletus, juga part sepeda yg tidak bekerja semestinya.

Sujai menyayangkan acara jambore fotografi terbesar di NTB ini diadakan hanya sebentar, yaitu 22-23 Oktober 2022.

“Acaranya kurang lama, tetapi untuk lokasi memang keren, acaranya juga bagus, dan panitianya sangat membantu,” ucapnya.

Sujaiakan melanjutkan bersepeda mengelilingi Lombok.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”