Peugeot Siapkan Model Baru Tahun Ini di segmen SUV, 2008?

ulinulin.com – JAKARTA – Kendaraan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang masih bergairah khususnya untuk pasar Indonesia. Terlihat dalam dua tahun terakhir, terdapat model-model terbaru yang diluncurkan dari setiap brand dan mengisi hampir di seluruh segmen SUV mulai dari kelas entry level hingga model premium. Hal tersebut juga berlaku untuk Astra Peugeot yang optimis akan segera memboyong model terbaru pada 2022 dan dipastikan model tersebut mengisi segmen SUV kompak.

“Peugeot 3008 dan 5008 SUV sudah diterima pasar Indonesia dalam 4 tahun terakhir. Kami berpikir sudah saatnya untuk menghadirkan SUV kelas baru untuk pasar lokal dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen Indonesia. Rencananya quarter pertama musim ini. Semoga bisa lebih cepat,” papar Rokky Irvayandi, Chief Executive of Astra Peugeot dalam keterangannya.

Sementara itu, SUV kompak yang belum disebut namanya tersebut diperkirakan mengarah pada Peugeot 2008 yang merupakan penerus dari 207 SW. Desainnya menampilkan lekukan sebuah crossover urban dengan sentuhan kelir two tone pada eksteriornya. Sementara itu ia juga memiliki dimensi panjang 4.300 mm x lebar 1.770mm x tinggi 1.550 mm dan serupa dengan SUV kompak di kelasnya.

Di balik kap mesinnya, Pug 2008 ini dibekali dengan mesin 3-silinder 1.2-liter Puretech 130 yang menghasilkan tenaga 129 hp dengan tendangan torsi yang mencapai 230 Nm. Di beberapa negara mesin tersebut dikawinkan dengan berbagai pilihan transmisi mulai dari 4-percepatan otomatis hingga 6-percepatan dengan konfigurasi manual.

Astra Peugeot mulai merancang segala strategi untuk memperkuat bargain positioning di pasar Indonesia. Selain produk, Astra Peugeot memperkuat sales, marketing dan aftersales untuk terus maksimal dalam rangka memudahkan pelayanan yang dibutuhkan oleh konsumen. Dengan melihat potensi yang terus tumbuh di tahun lalu, maka Astra Peugeot memastikan akan kembali menghadirkan model terbaru pada tahun ini.

Keseriusan menggarap pasar SUV memang menjadi fokus Astra Peugeot selama 4 tahun terakhir. Peugeot 3008 dan 5008 SUV, sukses digarap oleh pabrikan yang bernaung dalam Grup Astra di pasar lokal. Astra Peugeot cermat menghadirkan sederet Varian SUV, mulai dari GT Line, Allure Plus hingga Active menjadi kunci keberhasilan. Segala kelebihan dan keunggulan fitur tiap varian memberikan kekuatan banyak pilihan ke konsumen.

Jika Peugeot 2008 diboyong ke Tanah Air pada tahun ini, maka ia harus bersaing keras dengan pemain lain di kelasnya. Di segmen ini sebelumnya sudah ada nama seperti Hyundai Creta, Kia Seltos dan Honda HR-V. (ALVANDO/RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”