Pilu! Sebelum Berpulang, Clerence Chyntia Sempat Minta Rio Alief untuk Menikah Lagi

ulinulin.com – Lokal – Kepergian Clerence Chyntia Audry selama-lamanya tentu meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi suaminya, Rio Alief. Hal itu terlihat di momen pemakaman Clerence, Rio begitu terpukul.

Namun, kini, setelah Seminggu lebih kepergian Clerence, Rio sudah semakin terlihat lebih tabah. Seolah sudah berdamai dengan keadaan, Rio sudah lebih kuat menceritakan bagaimana perjalanannya menemani sang istri melawan penyakit jahat dalam tubuhnya.

Dalam ceritanya, ada satu momen yang sangat pilu, yang baru Rio bagikan sekarang ini. Berikut ceritanya.

Permintaan Pilu Clerence Chyntia kepada Rio Alief

Setelah menikah selama kurang lebih dua tahun, Rio mengaku bahwa harusnya, di tahun ini lah mereka merencanakan program kehamilan. Maka, atas dasar niat itu, Rio dan Clerence pun mengecek kondisi kesehatan perut Clerence ke dokter.

Namun, yang mereka temui justru kabar mengejutkan. Clerence didiagnosa mengidap penyakit kanker sehingga harus menjalani serangkaian pengobatan.

“Iya ini kanker. Artinya, ada berbagai macam tindakan, yaitu operasi, radiasi, atau kemoterapi. Kalau mau aman, ya semuanya,” ujar Rio mencontohkan apa yang dokter sampaikan saat itu.

Setelah menimbang berbagai risiko dari ketiga macam tindakan itu, Rio menilai, satu-satunya cara yang paling kecil risiko keamanannya adalah operasi. Namun, pada saat itu, dokter yang menangani Clerence tidak menyanggupi operasi tersebut, karena cukup sulit.

Makanya, pada saat itu, Rio menjelaskan, Clerence langsung memutuskan untuk kemoterapi atau radiasi dengan risiko tidak bisa memiliki anak. Sebagai seorang wanita, Clerence pun merasa begitu terpukul sampai-sampai ada di satu moment, ia dengan tenang meminta Rio untuk menikah dengan wanita lain.

“Sayang, kamu menikah lagi aja sama yang lain, aku nggak bisa ngasih mama kamu cucu, kasian Mama” Ucap Clerence kepada Rio.

Rio yang saat itu sedang mengurus seluruh keperluan rumah sakit mendengar permintaan itu langsung merasa drop. Ia mencoba menenangkan Clerence.

Penjelasan Rio Alief soal kanker langka, Neuroendokrin Tumor

Setelah melewati berbagai macam perjalanan tes, Rio Alief menjelaskan bahwa istrinya itu menderita kanker langka. Rio menjelaskan bahwa hanya dalam hitungan bulan, kanker tersebut langsung ke kanker stadium 4.

“Jadi udah operasi berjalan lancar, setelah operasi sel kankernya dipriksa lagi, ternyata bukan kanker pada umumnya itu. Jadi salah satu rumah sakit internasional yang alat-alatnya lengkap, awalnya di media juga dilaporkan kanker pembuluh darah, ternyata ditemukan Neuroendokrin Tumor,” jelas Rio Alief

“Jadi Neuro itu saraf endokrin itu sistem yang menghasilkan horman, jadi yang kena kanker ini, sel-sel saraf yang sebenarnya ada di seluruh tubuh dan dia menghasilkan hormon, makanya dari 1B tadi bahkan sempat konser NOAH, akhirnya istri bisa nonton konser lagi, ternyata beberapa hari kemudian ada keluhan di ginjal, masuk ke rumah sakit lagi, ternyata parunya udah penuh sama nodul-nodul,” pungkasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”