PLN UIW Sumut Dukung Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik, Bangun SPBKLU di Kota Pematang Siantar

ulinulin.com – “Salah satunya di Kota Pematang Siantar dan ini merupakan SPBKLU pertama di Sumatera Utara,” tuturnya.

Percepatan program kendaraan listrik akan mendukung pengurangan penggunaan BBM dan meningkatkan ketahanan energi nasional.

“Penggunaan kendaraan listrik di Sumatera Utara terus meningkat, terlihat sudah banyak kendaraan listrik yang melintas di jalan raya. Tidak hanya di Kota Medan, namun di Kota Pematang Siantar juga sudah banyak,” jelas Tonny Bellamy.

Ia mengatakan antusiasme masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik sangat besar, untuk itu PLN harus memperbanyak fasilitas pendukung bagi kendaraan listrik.

Disebutkannya pula bahwa PLN juga telah membangun lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terbesar di Sumatera Utara. Yaitu di Medan Kota, City View, Berastagi, Tebing Tinggi, serta Parapat.

“Dalam waktu dekat PLN akan membangun beberapa SPKLU lagi di lokasi strategis lainnya, sehingga pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan keluar kota menggunakan kendaraan listrik,” tutup Tonny Bellamy.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”