[POPULER OTOMOTIF] Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya? | Komentar Marquez Soal Kesempatan Terakhir Quartararo Pertahankan Gelar

ulinulin.com – alah satu skuter listrik Honda yang sudah hadir sejak tahun lalu, yaitu Honda U-GO , akhirnya masuk pasar Indonesia. Motor ini dibawa secara utuh (CBU) oleh importir umum Probike Motor.

Skutik yang diluncurkan oleh Wuyang Honda, Agen Pemegang Merek (APM) Honda di China, memang cukup menarik perhatian.

Honda U-GO dibanderol cukup terjangkau di China, yakni mulai dari 7.499 yuan atau sekitar Rp 16,6 jutaan. Sementara tipe tertingginya dibanderol 7.999 yuan atau sekitar Rp 17,7 jutaan. Lantas, berapa harganya saat dijual di Indonesia?

Sementara itu, persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP 2022 saat ini semakin ketat.

Fabio Quartararo yang sebelumnya bertengger di puncak klasemen harus turun posisi karena gagal finis di MotoGP Australia. Kini El Diablo. Julukannya, berada di posisi dua klasemen dengan raihan 219, terpaut 14 angka dari Francesco Bagnaia sebagai pemuncak klasemen.

Untuk dapat mempertahankan gelar juaranya, Fabio Quartararo harus bisa mengambil risiko di MotoGP Malaysia. Demikian yang disarankan oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez .

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Jumat, 21 Oktober 2022.

1. Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Hendrik David, Direktur Probike Motor, mengatakan, pemesanan motor listrik entry level Honda U-GO sudah dibuka mulai Oktober 2022.

“Harganya Rp 39 jutaan, saat ini kita baru masukin sampel dulu. Yang tanya sudah banyak, tapi official-nya kita terima DP belum, jadi masih penjajakan,” ujar Hendrik di Jakarta (20/10/2022).

Hendri menambahkan, konsumen yang memesan Honda U-GO sekarang, kemungkinan bakal mendapatkan unit akhir tahun ini atau Januari 2023.

2. Komentar Marquez Soal Kesempatan Terakhir Quartararo Pertahankan Gelar

“Ini adalah kesempatan pertama bagi Pecco dan saya pikir dia memiliki peluang besar untuk melakukannya di sini, tetapi saya akan mengatakan ini adalah kesempatan terakhir untuk Fabio!,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Kamis (20/10/2022).

“Dia perlu bereaksi sebagai seorang juara. Akan menyenangkan melihat bagaimana mereka berusaha lebih keras selama akhir pekan. Di Australia dia mengambil risiko. Di sini, dia harus mengambil risiko nyata jika dia ingin memiliki kesempatan di Valencia,” lanjutnya.

Sementara itu, Marquez sendiri kembali tampil kompetitif di MotoGP Australia pada pekan lalu. Ia berhasil finis di posisi kedua usai terlibat duel dengan Alex Rins yang menjadi juara Grand Prix Australia.

3. Tips agar Mika Lampu Mobil Tidak Mudah Kusam

Seiring pemakaian mobil, biasanya mulai terlihat mika lampu menguning atau kusam. Hal itu tentu saja membuat tampilan kendaraan terkesan tua.

Ternyata hal tersebut lumrah terjadi, sebab mika lampu bila terkena sinar lampu akan mengalami panas, dan hal itu bisa membuat mika kusam.

Lantas bagaimana caranya agar mika lampu tidak mudah kusam?

4. Hitung Biaya Kepemilikan Stargazer Vs Veloz hingga Lima Tahun

Biaya kepemilikan atau biasa dikenal cost of ownership merupakan salah satu faktor penting yang menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli mobil, di samping desain, fitur, hingga performa atau kapasitas mesinnya.

Sebab ketika sudah memutuskan untuk memboyong mobil tertentu, konsumen harus mempersiapkan berbagai biaya lain, seperti bensin, pajak, sampai servis berkala.

Oleh karena itu, dalam pengujian low multi purpose vehicle (LMPV) terpopuler, yaitu Toyota Veloz dan Hyundai Stargazer, redaksi juga mencoba menghitung estimasi dari total biaya-biaya tersebut dengan hitungan sampai lima tahun.

5. Motor Listrik Alva Sudah Terjual Ratusan Unit

Motor listrik saat ini menjadi salah satu segmen kendaraan yang banyak naik daun di Indonesia. Salah satu opsi pilihannya adalah Alva One, motor listrik yang meluncur di GIIAS, Agustus 2022.

Sejak dipamerkan, startup motor listrik yang bernaung di bawah payung holding Indika Energy itu diklaim sudah terjual cukup besar.

“Standing order di GIIAS 2022 di atas 500 unit. Target kita akhir tahun ini bisa ke 4 digit harapannya,” kata Purbaja Pantja Presiden Direktur kepada Kompas.com di Alva Experience Center, Jakarta, Kamis (21/10/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”