Porsche Cayenne Platinum Edition, Perayaan Hari Jadi Porsche Design ke-50

ulinulin.com – STUTTGART – Merayakan hari jadi Porsche Design ke-50, produsen mobil mewah asal Jerman, Porsche, meluncurkan Cayenne edisi khusus dengan tampilan baru. Porsche menyebutnya Platinum Edition karena terdapat elemen desain pada lapisan cat Satin Platinum di bagian eksteriornya. Selain itu, terdapat pula penambahan aksesoris di beberapa bagian luarnya agar terlihat lebih menarik dibandingkan model dasarnya.

Porsche Cayenne edisi platinum ini hadir dalam tiga varian, yakni Platinum Cayenne, Cayenne E-Hybrid, Cayenne S serta varian Coupe. Konsumen dapat memilih model mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Di samping itu, Porsche Cayenne Platinum Edition ini juga hadir eksklusif , detail dan finishing satin platinum disematkan di beberapa bagain eksterior.

Fascia depan, tampak grille dengan bilah yang juga mendapatkan sentuhan baru yang lebih segar. Kemudian terdapat tulisan Porsche yang terintegrasi dengan garis lampu LED belakang yang memberikan kesan berbeda di bagian belakang. Porsche Edisi khusus ini menggunakan velg RS Spyder berukuran 21-inci yang juga diberikan sentuhan platinum di keempat rodanya. Untuk memberikan kesan sporty pada Cayenne, knalpot dan trim kaca samping diberikan sentuhan gelap dengan kelir hitam. Porsche juga menghadirkan beberapa pilihan warna yang akan dipadukan dengan aksen platinum di antaranya Jet Black, Carrara White, Mahogany, Moonlight Blue dan warna khusus Crayon.

Di bagian interiornya, Porsche Cayenne mengusung desain yang tak kalah menarik. Beberapa sentuhan baru disematkan pada seatbelt dengan kelir Crayon, serta footstep di setiap pintu yang diberi logo Platinum Edition. Beberapa bagian lain di dalam kabin juga didominasi oleh interior alumunium bertekstur dan trim berwarna perak. Sejumlah ubahan tersebut membuat kabin Porsche Cayenne Platinum Edition terlihat berbeda dengan varian standar.

Tidak lupa juga, dukungan beberapa fitur dan perlengkapan tambahan seperti lampu depan LED Porsche Dynamic Light System (PDLS), atap panoramik, sistem audio dengan Bose ®, ambient light, jok sporty dengan material kulit yang bisa diatur dengan delapan arah, Porsche Crest di sandaran kepala depan dan belakang, dan jam analog di dashboard. Porsche Exclusive Manufaktur juga menawarkan berbagai pilihan penyempurnaan untuk interior dan eksterior mulai dari perubahan selektif hingga modifikasi ekstensif.

Sementara di balik kapnya, masih tertanam pilihan mesin V6 dan V8 tergantung pada varian. Mesin dengan kubikasi 2,9 liter twin-turbocharged mampu menghasilkan tenaga 434 hp yang dialirkan ke seluruh rodanya melalui transmisi otomatis 8-percepatan dengan mode manual shifting. Sementara mesin berkapasitas 4,0 liter mampu menghasilkan tenaga 542 hp dengan tendangan torsi 770 Nm. Pada varian E-Hybrid, mesin tersebut dikawinkan dengan teknologi hybrid yang meningkatkan tenaganya menjadi 671 hp.

Belum ada detail harga mengenai Porsche Cayenne Platinum Edition ini, namun melihat harga dasar yang ditawarkan Porsche Cayenne mulai dari Rp 3,4 miliar, dipastikan varian khusus ini akan dibanderol sedikit lebih mahal.ALVANDO NOYA / RS

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”