Porsche Incar Gelar Juara Formula E dan FIA World Endurance Championship 2022

ulinulin.com – STUTTGART – Memasuki musim motorsport 2022, Porsche memastikan akan lebih fokus pada ajang ABB FIA Formula E World Championship dan FIA World Endurance Championship. Demi mewujudkan tujuannya tersebut, Porsche juga telah menggelar berbagai program ekstensif serta persiapan intensif untuk memberikan performa terbaik.

Keterlibatan Porsche dalam ajang motorsport tersebut diklaim sebagai salah satu wadah bagi pabrikan untuk menguji teknologi barunya yang kemudian bisa diaplikasikan ke mobil sport massal yang dijual ke konsumen.

“Motorsports selalu memiliki peran khusus dalam strategi perusahaan Porsche, dan selama lebih dari 70 tahun sekarang kami telah menggunakan panggung balap sebagai tempat pengujian untuk teknologi terbaru kami. Kami menghadapi tantangan besar hari ini – baik dalam hal sport maupun organisasi. Kami bertekad untuk memainkan peran aktif dalam membentuk masa depan, sambil memastikan kami mempertahankan DNA motorsport kami,” kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Saat ini Porsche juga menempatkan sustainability dan elektrifikasi sebagai daftar prioritasnya yang akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik. Salah satu hasilnya ialah teknologi eFuels yang merupakan kerja sama Porsche dengan ExxonMobil dan kehadiran All-Electric Mission R yang merupakan sportscar bertenaga 800 kW atau setara 1085 hp dan dibekali dengan penggerak all-wheel drive.

Sementara untuk menyambut musim kedelapan ABB FIA Formula Championship 2022, tim Porsche TAG Heuer akan menargetkan gelar juara di rangkaian 16 seri. Porsche 99X Electric dipastikan akan memiliki potensi besar dalam meraih juara di ajang balap ramah lingkungan tersebut.

“Sama sekali tidak ada keraguan bahwa kami memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan balapan. Highlight musim lalu telah membuat ini sangat jelas,” kata Thomas Laudenbach, Manager Porsche Motorsport.

Selama beberapa bulan terakhir, tim pengembangan Porsche di Weissach telah berhasil memodifikasi 99X Electric dan melakukan beberapa penyesuaian yang sesuai dengan aturan FIA. Optimisme Porsche memenangi kejuaran Formula E ini juga terdapat pada kemampuan dua pembalapnya yakni André Lotterer (#36) dan Pascal Wehrlein (#94) yang juga memperkuat tim Porsche di musim sebelumnya. Musim baru dijadwalkan akan dimulai pada 28 atau 29 Januari 2022 dengan dua balapan di Diriyah, Arab Saudi.

Sementara pada World Endurance Championship (FIA WEC), Porsche akan kembali menurunkan dua 515 PS 911 RSR di musim 2022. Kedua mobil andalan Porsche tersebut akan mengikuti enam seri balapan dan akan dikemudikan oleh Gianmaria Bruni dan Richard Lietz di mobil No. 91. Sedangkan untuk mobil kedua akan diisi oleh Kévin Estre dari Prancis dan Michael Christensen yang diketahui memiliki pengalaman juara di ajang 24 Hours of Le Mans tiga tahun lalu. Balapan pertama musim baru FIA WEC dijadwalkan akan berlangsung pada 18 Maret di Sebring (AS), dan pada 11/12 Juni 2022, kedua Porsche 911 RSR akan bersaing dalam edisi ke-90 dari classic endurance di Prancis. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”