Porsche Siapkan SUV 3 Baris, Tapi …

ulinulin.com – STUTTGART – Porsche dikabarkan tengah menyiapkan sebuah kendaraan terbarunya yang benar-benar baru. Bahkan terdapat sejumlah sumber menyatakan bahwa kendaraan tersebut adalah SUV dengan konfiguras tiga baris bertenaga listrik. Dikutip dari MotorAuthority, tampilannya juga akan menyerupai dengan Cayenne dan Macan generasi saat ini. Namun pihak Porsche sendiri tidak menampik hal tersebut dan CEO Porsche, Oliver Blume pun memberikan sedikit bocoran.

Apa nama kode proyek rahasia SUV tiga baris Porsche?

Berapa kapasitas baterai SUV listrik tiga baris Porsche?

Ia membenarkan bahwa saat ini Porsche tengah dalam sebuah proyek besar dalam menghadirkan model ketujuh pada tahun ini. Bahkan ia juga menyatakan bahwa pengenalan model terbaru itu merupakan bagian dari strategi Porsche untuk meningkatkan margin di masa depan sekaligus menggeser fokus ke segmen kelas premium. Prediksinya kendaraan ini akan lebih premium dan berkelas dari SUV Porsche saat ini yakni Cayenne.

Sementara dari Automotive News dikabarkan, proyek rahasia Porsche tersebut diberi kode K1 dan akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat pada 2026 mendatang. Beberapa orang yang sudah mengintip wujud dari SUV tersebut menyebut ini merupakan gabungan dari sedan dan crossover Porsche, meskipun ada juga yang mengatakan bahwa tampilannya tidak seperti kendaraan Porsche. Satu-satu bocoran yang kami dapatkan adalah SUV ini akan menjadi yang paling sporty yang pernah diproduksi.

Kami juga mendapatk konfirmasi bahwa Porsche SUV tiga baris ini akan diproduksi di Leipzig, Jerman. Di sana ia akan berada satu payung bersama dengan Porsche Panamera dan Macan termasuk varian EV. Meski demikian belum ada bocoran mengenai powertrain yang akan digunakan apakah modal baterainya akan sama dengan Macan EV. Namun kabar terakhir peluncuran Macan EV sendiri ditunda hingga 2024 karena masalah chip semikonduktor.

Salah satu prediksi pada SUV baru Porsche ini juga terdapat pada penggunaan platform yang sama dengan Macan EV. Platform tersebut juga akan digunakan oleh Porsche Macan EV dan Audi serta beberapa merk lain di bawah naungan VW Group. Meskipun ada juga yang menyatakan bahwa SUV baru Porsche ini akan menggunakan platform SSP VW Group yang lebih canggih dan dikembangkan bersama Porsche. Pada kesempatan berbeda, VW pernah menyatakan bahwa akan ada kendaraan baru yang menggunakan platform tersebut dan diproduksi pada 2026 mendatang.Sedangkan untuk urusan performa, Porsche sepertinya akan menerapkan teknologi dari Mission R yang dirilis pada 2021 silam. Porsche Mission R sendiri memiliki baterai berkapasitas 82 kWh yang menggerakan dua motor listrik di masing-masing rodanya. Dengan bekal tersebut, di atas kertas ia mampu menghasilkan tenaga 1.073 hp dengan torsi puncak mencapai 1.000 Nm. Meskipun secara segmen, Mission R merupakan kendaraan grand touring yang ditujukan untuk ajang balap legal di sirkuit. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: motorauthority

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”