Prabowo Temui Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Bahas Kerja Sama Pertahanan

ulinulin.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd J. Austin III.

Pertemuan tersebut dilakukan di Gedung Pentagon, Virginia, Amerika Serikat pada Kamis (20/10/2022) lalu.

Berdasarkan keterangan pers, kedatangan Prabowo langsung disambut Austin dan jajaran kehormatan prajurit bersenjata AS.

Para prajurit memberi hormat senjata kepada Prabowo sebelum memasuki area Gedung Pentagon.

Kedatangannya ke Amerika Serikat tersebut untuk mendiskusikan penyelarasan kerja sama pertahanan ke depan antara Amerika Serikat dan Indonesia.

“Selaras dengan tujuan strategis untuk memajukan Indo-Pasifik yang lebih terhubung, sejahtera, aman, tangguh, bebas dan terbuka,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengapresiasi pemerintah Amerika Serikat yang mendukung ASEAN mandiri dan kuat.

Ia juga mengucapkan terimakasih karena bisa bertatap muka langsung dengan Austin untuk mendiskusikan kemajuan Indo-Pasifik.

“Kami berharap kerja sama pertahanan kedua negara semakin kuat dan persahabatan kedua negara akan terus berlanjut serta tumbuh dalam semangat saling menghormati dan percaya untuk kepentingan nasional masing-masing,” ujar dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”