Prediksi Daftar Mobil Baru yang Bakal Masuk Indonesia Tahun 2021

ulinulin.com – Tahun 2021 akan menjadi tahun yang menarik di dunia otomotif terutama di Indonesia. Munculnya deretan produk mobil baru yang akan masuk pasar Indonesia menjadi hal yang menarim untuk ditunggu. Apa saja daftar mobil baru di tahun 2021 yang diprediksi akan masuk pasar Indonesia? Simak rangkumannya berikut.

Honda City Hatchback

Yang pertama ada Honda City Hatchback yang dikabarkan akan meluncur di Indonesia tahun ini. Melansir detik.com, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil ini sudah ada di Samsat DKI Jakarta. Mobil ini akan hadir dalam dua tipe yaitu RS MT dan RS CVT dimana keduanya menggunakan mesin 1.500 cc.

Pada laman resmi Samsat DKI Jakarta, NJKB Honda City Hatchback 1.5L RS MT senilai Rp 213 juta, sedangkan tipe 1.5L RS CVT senilai Rp 221 juta. Angka tersebut tentunya bukan harga resmi Honda City Hatchback. Selain itu, rumornya mobil ini akan menjadi pengganti Honda Jazz yang dinilai kurang sporty untuk pasar Indonesia.

Isuzu MU-X

Terlebih dahulu rilis di Thailan, Isuzu kembali meluncurkan MU-X generasi ketiga. Mobil ini sedikit berbeda dengan mobil SUV milik Isuzu yaitu D-Max. Lampu utama, grille depan, buntut, dan lampu belakang MU-X lebih ramping dibandingkan D-Max

Sementara pada bagian interior, masih sama dengan D-Max dengan head unit (7 atau 9 inch) yang siap dihubungkan dengan Andorid Auto dan Apple CarPlay. Lalu AC dual zone juga hadir dengan tampilan yang modern.

Selain itu, fitur keselamatan pada MU-X juga lengkap dengan adanya airbags, electronic stability control, ABS, EBD, brake assist, hill start assist, hill descent control and traction control. Pada varian tertinggi, akan dilengkapi dengan fitur blind spot monitor, rear cross-traffic alert, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, speed limiter, automatic high beam, multi-collision brake, parking assist dan pedal misapplication system.

Isuzu MU-X menggunakan mesin empat silinder turbodiesel dengan dua pilihan mesin, yaitu RZ4E-TC 1.9 liter bertenaga 150 PS dan torsi maksimal 350 NM, serta mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan 190 PS dan 450 Nm dengan dua pilihan transmisi manual enam percepatan dan matik enam percepatan juga pilihan penggerak roda dua dan roda empat.

Di Thailand sendiri, Isuzu MU-X dipasarkan dengan harga 1,109 juta hingga 1,579 baht atau sekitar Rp 523 juta hingga Rp 744,9 jutaan.

Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport terbaru sudah rilis di Thailand pada tahun 2019 silam. Maka, tak menutup kemungkinan jika Pajero Sport terbaru juga akan masuk ke pasar Indonesia tahun 2021 ini.

Tampilan Pajero Sport Facelift ini bisa dibilang lebih garang dan elegan. Di bagian interior, mobil ini juga menyajikan tampilan baru salah satunya adalah layar LCD 8 inch dan Smartphone-Link Display Audio. Selain itu, handle pintu dan karpet mobil juga memiliki tampilan baru.

Masih mempertahankan mesin MIVEC Turbo kapasitas 2.4L dengan transmisi matik delapan percepatan. Kemudian, Pajero Sport terbaru juga sudah dilengkapi sistem penggerak Super-Select 4WD-II yang mampu memberikan traksi optimal. Fitur-fitur terbaru lainnya seperti Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) juga sudah bisa dinikmati di mobil ini.

Nissan Leaf

Mobil listrik milik Nissan ini juga dipastikan akan rilis pada tahun 2021. Nissan Leaf akan hadir dengan dua pilihan yaitu versi standar dan versi Plus. Pada versi standarnya, mobil ini memiliki output 147 hp dan torsi 236 lb-ft dengan baterai 40 kWh yang mampu menempuh jarak 240 km. Sementara untuk versi Plus, output yang dihasilkan adalah 214 hp dan torsi 250 lb-ft dengan baterai 62 kWh yang mampu menempuh jarak 363 km.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Terlebih dulu rilis di Jepang, Toyota Raize juga dikabarkan akan masuk pasar Indonesia tahun 2021 ini. Pihak PT Toyota-Astra Motor sendiri masih enggan berkomentar mengenai rumor masuknya mobil ini. Namun, beberapa waktu lalu sempat muncul sosok kembaran mobil ini yaitu Daihatsu Rocky yang mengaspal di jalan Indonesia.

Postingan gambar Daihatsu Rocky yang diunggah pada akun instagram @indra_fathan tersebut memperkuat rumor masuknya dua mobil ini di Indonesia.

Renault Kiger

Daftar mobil baru yang masuk tahun 2021 selanjutnya dalah Renault Kiger. Dengan desain yang unik, mobil ini hadir dengan jendela belakang yang dibuat miring, spoiler yang terintegrasi pada atap, dan spion runcing yang menambah kesan aerodinamis.

Pada bagian interior, Kiger dilengkapi sistem hiburang dengan layar sentuh menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay. Sementara, untuk spesifikasi mesin masih belum ada bocoran mengenai detail yang akan dipasarkan di Indonesia.