Prediksi Trend Mobil Keluarga Paling Nyaman Di 2019

ulinulin.com – Mobil Keluarga | Mobil Bekas

Dari tahun ke tahun, mobil keluarga selalu menjadi primadona di Indonesia. Tak ayal, hampir semua pabrikan mobil begitu rajin mengeluarkan seri mobil keluarga. Agar Anda tak bingung di tahun 2019 mendatang, kami siapkan prediksi tren mobil keluarga paling nyaman, yang bisa menjadi pilihan kendaraan bersama keluarga tercinta.

Avanza

Dijuluki sebagai rajanya mobil segmen multi purpose vehicle (MPV) dan “mobil sejuta umat”, rasanya sangat sulit jika tidak memasukkan Avanza sebagai salah satu tren mobil keluarga paling nyaman di 2019 nanti. Seri all new terbarunya, menyematkan layar berukuran 6,1 inci pada head unit untuk menambah kenyamanan. Toyota tahu betul bagaimana mempersenjatai jagoannya ini, yakni dengan menghadirkan fitur keamanan berupa side-impact beam, key immobilizer, dan SRS Airbag. Adapun sebagai menambah kelincahan, tertanam mesin 1329 cc yang sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-I.

Ertiga

Mobil MPV dari pabrikan Suzuki ini masih akan menjadi pilihan mobil keluarga yang terbaik, terjangkau, dan paling nyaman di 2019 mendatang. Seri All New Ertiga 2018 menawarkan tampilan yang lebih sporty dan aerodinamis. Dibanding seri sebelumnya, interiornya tampak mewah dan elegan berkat aksen pola kayu besar pada panel interior di dashboard. Untuk kenyamanan, terdapat layar sentuh pada panel layar dan audio. Untuk menghubungkannya juga sangat mudah dengan teknologi bluetooth.

Xpander

Dikenalkan pertama kali semenjak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, produk dari Mitsubishi ini diramalkan akan menjadi pesaing kuat Toyota Avanza saat 2019 mendatang. Dengan desainnya yang atraktif, mengombinasikan desain eksterior tangguh, seperti headlamp yang impresif dan LED position lamp. Interiornya pun fungsional, juga mewah dan luas. Salah satu keunggulan utama Xpander adalah stabilitasnya yang mumpuni, jalanan rusak atau berlubang bukan masalah, penumpang pun akan tetap nyaman. Apalagi, kabinnya juga mampu meredam suara bising dari luar.

Confero

Sebagai pendatang baru, Confero dari pabrikan Wuling langsung mendobrak persaingan mobil keluarga yang murah dan berkualitas. Di tipe S, Wuling menghadirkan beragam fitur dan kenyamanan maksimal. Misalnya dengan kapasitas tempat duduk hingga 7 orang, kabin lebih lega dibanding mobil MPV lainnya, selain itu dengan fitur multi information display (MID), Anda bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang keadaan dan performa mobil. Confero digadang-gadang akan menjadi salah satu tren mobil keluarga paling nyaman di 2019 di segmen low cost car MPV.

Innova

Tak akan ada perubahan berarti pada dapur pacu, karena mesin Innova sudah unggul pada kelasnya. Perubahannya terjadi pada sisi interior dan bagian muka (facelift). Ada beberapa masukan dari pembeli yang membuat Innova harus mendandani tampilan barunya di 2019. Secara keseluruhan, tampilan sebelumnya dan mendatang akan nampak pada bagian muka, belakang, dan interior.

Apapun pilihan mobil keluarga Anda nantinya, selalu ingat tujuan utama Anda dalam membeli mobil ini, yaitu untuk mempermudah aktivitas sehari-hari Anda dan keluarga, seperti mengantar anak berangkat sekolah, makan malam bersama, hingga perjalanan mudik ke luar kota. Yang pasti, tahun 2019 akan menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta otomotif yang menantikan modifikasi, model, ataupun fitur-fitur mobil keluarga yang lebih nyaman dan futuristik tentunya.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”