Produk Kecantikan Lokal Baru yang Rilis Bulan Oktober 2021

ulinulin.com – Meski bertepatan dengan Halloween tak lepas menjadikan Oktober sebagai bulan dimana berbagai produk kecantikan dirilis. Nah, produk-produk di bawah ini siap meramaikan pasar kecantikan Indonesia, lho.

Bukan cuma produk dekoratif wajah, pada bulan ini bahkan ada extention brand anyar yang siap meramaikan pasar wewangian Indonesia. Yuk, cari tahu apa saja produk kecantikan lokal baru yang dirilis pada bulan Oktober 2021!

1. Wardah Colorfit Fresh Matte Lip Ink & Colorfit Cream Blush

Awal Oktober, beauty enthusiast tanah air disambut dengan dua produk terbaru Wardah. Ada Colorfit Fresh Matte Lip Ink & Colorfit Cream Blush, dua produk ini melengkapi lini dekoratif Colorfit yang fokus utamanya pada produk-produk rias wajah.

Colorfit Fresh Matte Lip Ink sendiri adalah lip tint yang punya tekstur watery ringan dan bisa melembabkan. Produk ini bakal memberikan kesan fresh matte finish pada bibir dengan 8 shades andalan dengan rona merah bata, oranye, peach, pink dan nude.

Lip tint dari seri Colorfit ini juga dibekali dengan minyak sunflower dan jojoba yang bukan cuma melembabkan, tapi juga bakal menutrisi bibirmu.

Selain lip tint, Wardah juga memperkenalkan produk perona pipi dari lini Colorfit. Produk ini merupakan blush on bertekstur creamy yang hadir dalam 3 shade; 01 Sand Coral, 02 Merry Mauve dan 03 Summer Peach.

Colorfit Cream Blush tetap blendable dan ringan dengan pigmentasi sheer yang intensitasnya bisa diatur sesuai keinginan. Wardah juga mengklaim kalau produk ini bakal buat tampilan wajah tampak fresh dengan kandungan Glow Color Pigment dalam formulasinya.

2. Buttonscarves Beauty Eau De Perfume

Buat kamu yang belum tahu, salah satu brand modest fashion lokal, Buttonscarves, ternyata memperkenalkan extention brand mereka di pertengahan bulan Oktober 2021. Extention brand ini dinamakan Buttonscarves Beauty. Bersamaan dengan peluncuran tersebut, Buttonscarves Beauty juga langsung memperkenalkan starter products mereka yang berfokus pada aspek wewangian.

Buttonscarves Beauty Eau De Perfume bakal boost kepercayaan diri dengan impresi wewangian yang merefleksikan kepribadianmu. Ada Jedda yang punya kesan elegan dan luxury dengan top notes dari saffron, lalu varian Bilbao yang punya aroma musky nan manis yang bisa bikin kamu semakin percaya diri.

Selain itu, ada juga Colmar dengan aroma earthy yang berasal dari perpaduan Marine, Galbanum dan Rubarb pada top notes-nya. Dan terakhir, varian Bora-Bora yang akan menyegarkan keseharianmu karena punya aroma buah-buahan segar.

3. Biyu X Biya Daily Light Moisturizer

Produk yang satu ini merupakan kolaborasi antara Biyu Skin dengan beauty influencer Fatya Biya. Pelembab yang ringan dan dilengkapi dengan kandungan esensial seperti ceramide, squalane dan canadian willowherb ini diklaim bisa bantu redakan kemerahan pada wajah. Biyu X Biya Daily Light Moisturizer juga bisa bantu perkuat skin barrier sekaligus mengontrol jerawat.

Kabar baiknya lagi, pelembab ini punya tekstur yang mudah menyerap dan tidak akan pilling ketika diaplikasikan. Formulasinya bebas alkohol, bebas pewangi dan bebas paraben. Makanya kamu yang punya kulit sensitif juga bisa banget untuk pakai pelembab ini.

4. Secondate Brow People

Pensil alis yang runcing dan tipis adalah idaman bagi banyak orang karena bisa memudahkan penggunanya saat menggambar alis. Kabar baiknya, Secondate merilis Brow People dengan konsep pensil alis berujung sangat tipis. Saking tipisnya, pensil ini digadang-gadang bisa membuat garis alis setipis DNA, lho.

Ujung tipis dengan ketebalan 0.9 mm dari Secondate Brow People akan menyajikan tampilan microbladed brow secara instan dan mudah.

Bukan cuma itu, pensil alis ini juga sudah diperkaya dengan vitamin E yang bisa melembabkan dan meningkatkan pertumbuhan alis serta Synthetic Japan Wax yang menjadikan tekstur pensil nyaman ketika digunakan. Secondate Brow People tersedia dalam 3 warna; Warm Brown, Ash Brown, dan Dark Brown.

5. Dear Me Beauty X KFC Hydrating Primer Sheet Mask & Primer Sunstick

Kolaborasi brand kecantikan dengan brand Food & Beverages memang jadi tren viral di Indonesia tahun 2021 ini. Dear Me Beauty yang tak mau ketinggalan dengan tren ini akhirnya memutuskan untuk mengadakan kolaborasi dengan salah satu brand fast food populer, KFC.

Kolaborasi unik ini menghasilkan dua produk perawatan kulit berupa sheet mask dan sun stick yang punya grafis khas KFC. Dua produk tersebut bakal jadi kombinasi yang baik untuk bantu jaga kesehatan kulitmu agar tampilannya glowing maksimal.

Kalau mau kulit yang halus, lembap dan kenyal, kamu bisa menggunakan Dear Me Beauty x KFC Hydrating Primer Sheet Mask.

Masker ini punya kandungan Essence 2 % Niacinamide yang bisa mencerahkan, panthenol yang melembabkan sekaligus memperkuat skin barrier, serta allantoin yang menenangkan kulit. Produk ini sangat cocok dipakai sebelum menggunakan makeup karena bisa bikin riasan jadi tampak halus dan merata.

Nah, untuk bantu jaga kulit glowing-mu tetap maksimal sekalipun ada di bawah paparan sinar matahari, kamu bisa menjagokan Dear Me Beauty x KFC Primer Sunstick.

Sunscreen stick ini punya proteksi SPF 50+ dan PA++++ serta broad spectrum yang bisa menangkal bahaya sinar UVA maupun UVB. Ia juga punya kandungan squalane, minyak alpukat dan alfa bisabolol untuk bantu cegah kulit kering, menangkal bakteri dan mengurangi kemerahan.