Produksi Hummer EV Perdana Akhirnya Selesai, Sanggup Diajak Jelajah Hingga 720 Km

ulinulin.com – DETROIT – Setelah menanti beberapa lama, GMC akhirnya merilis Hummer pickup versi EV yang diproduksi di pabrik Zero GM di Detroit. General Motor juga menyatakan bahwa konsumen juga sudah dapat memesan langsung GMC Hummer versi listrik mulai hari ini. Hummer EV tidak hanya menawarkan performa yang maksimal tetapi juga teknologi terbaru salah satunya ialah penggunaan baterai Ultium.

“Kami membawa truk ini ke pasar dengan kecepatan dan kelincahan dan membawa GM selangkah lebih dekat ke masa depan yang serba listrik. Dengan Platform Ultium kami sebagai fondasi untuk berbagai aplikasi, GMC Hummer EV menawarkan kepada pelanggan kami kemampuan dan kinerja terbaik,” kata Presiden GM, Mark Reuss.

GM belum lama ini memang baru merilis baterai Ultium yang diklaim memiliki kemampuan jelajah yang cukup jauh yakni bisa mencapai 720 km. Di samping itu teknologi ultium ini juga sudah didesain agar sesuai dengan berbagai jenis kendaraan seperti truk, SUV, crossover dan kendaraan komersial dengan desain yang futuristis. Selain Hummer EV, GM juga akan menyematkan teknologi Ultium ini pada model lainnya seperti Cadillac Lyriq dan Chevrolet Silverado yang sama-sama ditenagai motor listrik.

Sementara itu GMC Hummer EV akan dibekali dengan dua motor listrik yang akan menghasilkan tenaga maksimal mencapai 1.000 hp. Tenaga tersebut juga diklaim mampu membawa Hummer EV berakselerasi 0–100 km/jam dalam 3 detik. Angka yang menakjubkan untuk sebuah kendaraan pikap yang dikenal memiliki postur bodi yang bongsor.

Di bagian eksteriornya, Hummer EV memiliki kelir Interstellar White yang menarik dan interior yang didesain dengan tema menarik serta penggunaan warna cerah Lunar Horizon. Meski pada awal pengembangannya, GMC Hummer didesain sebagai kendaraan yang mampu melibas berbagai medan jalan namun kemudian GM menambahkan serangkaian teknologi dan fitur menarik di dalamnya yang membuatnya menjadi kendaraan harian yang modern. GMC Hummer EV dibanderol dengan harga US$ 110.295 atau setara Rp 1,5 Miliar sebelum beban pajak dan biaya pengiriman.

Tapi menariknya, model pertama GMC Hummer EV dengan VIN 001 sudah dilelang di Barrett-Jackson pada Maret 2021 lalu dan kabarnya harganya tembus mencapai US$ 2,5 Juta. Hasil penjualan kendaraan tersebut akan disumbangkan untuk Tunnel to Towers Foundation yang merupakan rumah pintar untuk veteran yang menjadi korban di medan perang dan mengalami cacat permanen.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Carscoops

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”