Prototipe Honda Civic Type R Terbaru Siap Debut di Tokyo Auto Salon 2022

ulinulin.com – TOKYO – Memanfaatkan momen Tokyo Auto Salon 2022, Honda akan memperkenalkan prototipe dari All New Honda Civic Type R. Ini adalah penampilan pertama dari prototipe generasi terkini Civic Type R setelah beberapa waktu terdapat kabar yang menyebutkan generasi terbarunya akan segera diproduksi. Tokyo Auto Salon 2022 sendiri akan digelar pada 14 – 16 Januari di Makuhari Messe, Chiba, Jepang dan akan dimanfaatkan oleh pabrikan untuk memperkenalkan model terbarunya baik kendaraan konsep maupun model siap produksi.

Generasi terbaru Civic Type R ini akan tampil tanpa menggunakan kamuflase di bagian bodinya. Seperti yang kita ketahui, generasi terbaru Honda Civic Type R ini beberapa waktu lalu tengah melakukan uji performa jalan raya dan sirkuit bersama dengan tim insinyur Honda. Hal tersebut juga dapat dilihat dari video yang menampilkan proses pengembangan suksesor Civic Type R dari masa ke masa.

Sebelum dikonfirmasi akan dirilis pada Tokyo Auto Show 2022, prototipe hatchback performa tinggi ini juga dikabarkan tengah melakukan uji test drive di Sirkuit Suzuka, Jepang. Hal tersebut dilakukan demi menampilkan performa yang maksimal dari mesin Civic versi kencang generasi terbaru.

Sementara itu, Honda pada Civic Type R generasi sebelumnya dibekali dengan mesin 4 silinder 2.0 liter turbo yang menghasilkan tenaga 310 hp dan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. DNA balap yang kental merasuki mobil ini yang tampak dari desain eksteriornya dan interiornya.

Pada bagian interior seluruh joknya memiliki desain sport seat dengan material fabric berkelir hitam merah. Dan untuk mendukung feeling berkendara yang lebih dinamis, Honda Civic Type R juga menyediakan tiga pilihan berkendara mulai dari Comfort, Sport dan +R yang merupakan mode paling agresif.

Selain itu, pada gelaran Tokyo Auto Salon 2022, Honda akan tampil dengan 3 tema yakni, “e: HEV”, “N series”, dan “Sport Model”. Dengan tema e:HEV pada area hybrid 2-motor, Honda kan menampilkan model STEP WGN e: HEV SPADA Concept (Step WGN), mobil yang dikustomisasi berdasarkan New Step WGN yang akan diluncurkan secara perdana di Jepang pada 7 Januari mendatang.

Selain itu, Honda VEZEL e: HEV Modulo X Concept yang dijadwalkan akan dirilis pada 2022 juga akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon tahun depan. Saat ini, Honda Vezel tengah melewati proses penyempurnaan lebih lanjut dari model dasarnya, seperti mengadopsi body kit yang menggabungkan konsep desain aerodinamis dan penyempurnaan sistem suspensi. Tak ketinggalan, Honda FIT e: HEV CROSSTAR Custom yang diluncurkan pada TAS 2021 juga akan dipamerkan tahun ini.

Sedangkan pada area N series, model “N-BOX Custom STYLE + BLACK” dari N STYLE+ juga akan akan dipamerkan bersama dengan N-WGN PICNIC serta Honda N-ONE K-CLIMB. Untuk Sport Model, secara khusus, Honda akan memperlihatkan Civic Type R Prototype.ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”