Punya Harga Jual Menarik, Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero S ACT 2019

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/22/KM1pHMws/whatsapp-image-2019-04-22-at-19-18-27-1-ed96.jpeg”>

PT. SGMW Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Wuling di Indonesia memang suka sekali menggebrak pasar dengan produk unggulannya. Tak terkecuali untuk Wuling Confero S ACT 2019 yang baru saja diresmikan harga jualnya di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019. Lantas, apa saja rangkuman kelebihan dan kekurangan terhadap jagoan PT. SGMW Motor Indonesia ini? Simak terus ulasan kami.

Meski berlimpah fitur, namun tetap saja ada kekurangan pada Wuling Confero S ACT 2019 ini

Headlamp sudah projector dan dapat disesuaikan tinggi serta rendah sorotan lampunya\

Kelebihan Wuling Confero S ACT 2019 :

1. Transmisi ACT Memudahkan

Salah satu kelebihan dari Wuling Confero S ACT 2019 adalah transmisinya yang memudahkan, meski tetap membutuhkan adaptasi beberapa saat sebelum menggunakannya. Juga untuk biaya perawatannya pun diklaim lebih mudah dan juga murah oleh Wuling, karena teknologinya lebih sederhana.

2. Fitur Berlimpah Di Kelasnya

Fitur yang berlimpah adalah salah satu kelebihan dari Wuling Confero S ACT 2019 ini, sebut saja headlamp projector with manual leveling, tombol audio di setir, head unit terintegrasi, hingga tire pressure monitoring system sudah ada di mobil ini. Belum lagi fitur keselamtannya ada dual SRS airbag, ABS serta EBD.

3. Headlamp Sudah Bisa Leveling

Ini merupakan fitur yang jarang bisa Anda temui pada mobil di kelas LMPV. Lampu depan mobil Wuling Confero S ACT 2019 ini sudah dapat diatur ketinggian dan kerendahannya dengan menggeser sebuah tuas di bagian kanan kolom kemudi, bersamaan dengan tombol pembuka tangki BBM elektris.

4. Pelat Bodi Tebal Dan Berkesan Kokoh

Bodi yang tebal digunakan oleh Wuling Confero S ACT 2019 ini. Penggunaan bodi yang tebal ini membuat kesan kokoh pada mobil ini. Ketika pintu ditutup juga bunyinya meyakinkan, sayangnya ada faktor lemah pada poin kelebihan ini, kami akan sampaikan pada bagian kelemahan Wuling Confero S ACT 2019.

5. Rem Cakram Di Keempat Roda

Rem dengan tipe cakram yang tersemat di keempat roda mobil Wuling Confero S ACT 2019 ini merupakan salah satu kelebihan Wuling Confero S ACT 2019. Dengan penggunaan rem jenis ini akan membuat pelepasan panas jauh lebih cepat dibandingkan dengan tipe teromol.

Transmisi ACT memang memudahkan, namun butuh adaptasi saat menggunakannya

Rem cakram di keempat roda merupakan nilai jual tersendiri bagi Wuling Confero S ACT 2019

Kekurangan Wuling Confero S ACT 2019 :

1. Bodi Disinyalir Berat

Meski bodi mobil Wuling Confero S ACT 2019 ini tebal dan berkesan kokoh, namun disinyalir bodi mobil ini berat, dan kelemahan ini berimbas kepada kelemahan nomor dua. Meski sistem ACT yang ringkas seharusnya membuat bobot Wuling Confero S ACT 2019 ini lebih ringan dari Confero ‘biasa’.

2. Disinyalir Tidak Irit BBM

Inilah efek yang ada pada Wuling Confero S ACT 2019 akibat bobot bodi yang disinyalir berat, yaitu tidak irit BBM. Ini pun sudah kami tanyakan ke pengguna Wuling Confero non ACT serta pengemudi taksi yang armadanya Wuling Confero, pengakuan mereka memang konsumsi BBM Wuling Confero tidak terlalu irit. Namun, itu semua kembali ke cara Anda mengemudi.

3. Radius Putar Besar

Satu lagi kelemahan yang ada pada Wuling Confero S ACT 2019 dan Wuling Confero lainnya, adalah radius putar yang besar, mencapai 5,5 meter. Bila dibandingkan dengan Toyota Avanza misalnya yang hanya sekitar 4,7 meter atau dengan New Honda Mobilio yang 5,2 meter.

4. Tidak Ada Multi Information Display BBM

Mungkin ini adalah salah satu alasan PT SGMW Motor Indonesia tidak menyematkan on board computer yang dapat menghitung konsumsi BBM rata-rata maupun real time pada Wuling Confero S ACT 2019. Karena konsumsi BBM mobil ini tidak terlalu baik.

5. Dimensinya Menyulitkan Keluar Masuk Gang

Dimensinya yang besar memang memberi keuntungan sendiri untuk kelegaan kabin bahkan mobil Wuling Confero S ACT 2019 ini juga sanggup dimuati oleh kursi belakang berjenis captain seat. Namun, dimensi besar ini juga merepotkan saat mobil dibawa keluar masuk gang.

Sayangnya, meski bodinya tebal disinyalir bobot dari Wuling Confero S ACT 2019 ini berat

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”