Quartararo Mencoba Santai Jalani MotoGP Malaysia 2022

ulinulin.com – Fabio Quartararo hanya tertinggal 14 poin. Meski demikian, tetap ada peluang Francesco Bagnaia mengunci gelar juara dunia pada MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang .

Terlepas dari persaingan yang ketat, Quartararo mengaku mencoba santai menghadapi dua seri terakhir ini. Dia tidak ingin terlalu fokus pada gelar juara dunia.

“Saya bicara dengan beberapa orang tentang situasi ini. Saya selalu ingin meraih lebih banyak, meskipun kita yang benar-benar tahu bagaimana motor kita,” ujar Quartararo, dikutip dari , Jumat (21/10/2022).

Quartararo menambahkan, dia berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi di Australia dengan baik. Tapi, dia mengaku tidak senang, karena tidak menikmati start dari posisi kelima dan ingin lebih berada di depan.

“Saya mencapai tujuan untuk menikmati balapan dan itulah yang saya lakukan hari ini. Khususnya, latihan di trek kering pagi ini benar-benar menyenangkan,” kata Quartararo.

Pebalap asal Prancis ini menyadari bahwa sesi kualifikasi sangat penting untuk memiliki peluang yang lebih baik saat balapan. Namun, dia mengaku tidak mau benar-benar terpaku soal gelar juara dunia.

“Saya tidak ingin naik ke atas motor dengan pikiran seperti itu. Dari pembuka musim di Qatar hingga sekarang, saya selalu memberikan semuanya saat kualifikasi dan saya akan lanjut dengan sikap yang sama,” ujarnya.

Quartararo mengatakan, dia tanpa beban menjalani balapan pada dua seri terakhir ini. Pendekatan yang dia lakukan pun bahkan sama seperti saat balapan di Thailand dan Australia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”