Ramuan Herbal Pengganti Obat Sirop Anak dari PDPOTJI, Bisa Atasi Demam & Batuk Pilek

ulinulin.com – Kasus gangguan gagal ginjal akut misterius tengah menjadi sorotan. Setidaknya sudah ada lebih dari 100 anak di Indonesia yang terkena penyakit misterius ini, Bunda.

Hingga saat ini, penyebab gangguan ginjal akut misterius belum diketahui secara pasti. Namun, akibat munculnya penyakit ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta masyarakat untuk menghentikan sementara penggunaan obat sirop untuk anak.

Sejauh ini, pemberian obat sirop menjadi salah satu cara untuk mengatasi sakit anak. Sebab, pemberiannya cukup mudah dan cepat.

Namun, sejak isu gagal ginjal misterius merebak, banyak para Bunda khawatir dengan penanganan tepat pada anak saat sakit. Hal yang sama juga dirasakan Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI).

PDPOTJI khawatir dengan temuan anak yang mengalami gagal ginjal misterius hingga terdata meninggal dunia. Meski penyebab pasti belum diketahui, penyakit ini dikaitkan dengan kontaminasi cemaran etilen glikol di luar batas aman pada sejumlah produk obat sirop.

Ramuan herbal pengganti obat sirop anak

Nah, untuk membantu para orang tua yang khawatir, PDPOTJI membagikan sejumlah resep ramuan obat tradisional yang aman dikonsumsi Si Kecil nih, Bunda. Resep ini juga disebut bisa menjadi alternatif obat tablet yang seringkali pahit dan sulit diberikan pada anak.

“Maka PDPOTJI menyarankan atau merekomendasikan dua resep ramuan herbal alami yang aman sebagai alternatif penurun demam dan pereda batuk pilek dengan rasa yang enak atau tidak pahit, bahannya juga mudah didapatkan, yang dapat disiapkan secara higienis,” tulis PDPOTJI dalam keterangan resminya.

Bunda bisa membuat sendiri ramuan obat tradisional ini di rumah. Ramuan dari bahan herbal ini juga dapat diberikan menyesuaikan usia Si Kecil.

Ada ramuan sirop madu bawang jahe dan resep susu kunyit yang dapat diberikan untuk pengganti obat sirop anak. Ramuan-ramuan tersebut dapat mengobati demam dan batuk pilek, Bunda. Apa saja resepnya?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website haibunda.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”