Rayakan 50 tahun, Danone perkuat kontribusi bidang kesehatan

ulinulin.com – Danone merayakan 50 tahun perjalanan komitmen ganda sebagai perusahaan yang menjalankan bisnis sekaligus memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat.

“Hari ini kami merayakan 50 tahun perjalanan komitmen ganda di Danone, di mana kami meyakini bahwa dalam menjalankan bisnis, perusahaan juga harus memberikan manfaat kepada lingkungan dan masyarakat,” kata Vera Galuh Sugijanto – VP General Secretary Danone Indonesia dalam siaran pers pada Rabu.

Dengan momentum 50 tahun ini, Danone akan menguatkan komitmen untuk terus berkontribusi kepada kesehatan masyarakat dan keseimbangan lingkungan yang sesuai dengan visi Danone, One Planet One Health.

Saat ini data SSGI 2021 menyatakan prevalensi stunting di Indonesia mencapai 24,4 persen dan masih berada di atas batas WHO. Selain itu, prevalensi underweight mengalami peningkatan dari 16,3 persen menjadi 17 persen.

Oleh karena itu, Danone Indonesia meluncurkan program payung “Bersama Cegah Stunting” (Bersama Melawan Stunting) bersama berbagai pihak dalam rangka pencegahan stunting di tanah air dengan pendekatan intervensi yang spesifik dan sensitif termasuk sanitasi dan kebersihan akses air.

Berbagai program yang diinisiasi adalah edukasi gizi seimbang melalui Isi Piringku, edukasi kesehatan dan nutrisi kepada remaja melalui Generasi Sehat Indonesia (GESID), peluncuran Iklan Layanan Masyarakat Cegah Stunting itu Penting, buku seri cegah stunting, dan berbagai riset kesehatan yang bekerjasama dengan universitas.

Disisi lain komitmen akan operasional yang berkelanjutan juga dilakukan dengan berbagai program kami di bidang lingkungan.

“Kami berkomitmen pada 2030 seluruh operasional akan menggunakan 100 persen energi listrik terbarukan dan mencapai karbon netral pada 2050.”

Untuk mendukung penggunaan energi baru terbarukan, Danone Indonesia telah menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di lima pabrik dengan kapasitas 6.9 MW yang mampu mengurangi emisi karbon hingga 7342 Ton CO2 dan , menggunakan boiler biomassa di pabrik Prambanan dengan kapasitas 6 ton steam yang mampu menurunkan emisi karbon 8300 Ton Co2.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”