Rayakan Produksi 50 Juta Unit, Toyota Rilis Manga Sejarah Corolla Dari Masa ke Masa

ulinulin.com – NAGOYA – Memasuki awal tahun ini, Toyota Motor Company merayakan produksi Corolla yang mencapai 50 juta unit. Hal ini membuat Toyota Corolla berhak menyandang gelar kendaraan populer sepanjang masa. Dan untuk merayakan keberhasilan ini, Toyota membuat kisah tentang Corolla melalui rangkaian manga dan diterbitkan secara online dalam bahasa Jepang.

Dikutip dari japanesenostalgiccar.com Toyota akan merilis sebuah manga yang dimulai dari sejarah pabrikan dan dimulai pada medo 1960-an. Setiap cerita yang digambarkan pada manga tersebut diambil dari foto para pemilik Corolla yang dianimasikan menjadi sebuah kisah yang menarik. Selain menceritakan latar belakang dan sejarah kehadiran Corolla, pada seri manga ini juga menceritakan tentang budaya otomotif Jepang sejak dulu hingga sekarang. Salah satunya ialah, Corolla disebut menjadi mobil pertama bagi keluarga di Jepang dan digunakan sebagai kendaraan harian.

Pada halaman lainnya, terdapat sebuah kisah pria yang terobsesi dengan AE86 serta mengambil latar belakang tahun 1980-an. Pria tersebut tidak hanya mengidam-idamkan kendaraan ikonik tersebut tetapi juga antusias untuk membawanya ke ajang balapan.

Sementara itu, Toyota juga menceritakan mengenai teknologi pada mobil tersebut salah satunya ialah performa yang diambil dari model terbaru Corolla. Bagi pecinta manga lokal tentu saja ini hal yang menarik, meskipun bahasa Jepang yang digunakan akan menyulitkan pecinta Corolla dari negara lain. Namun tampilan dan foto-foto yang dihadirkan pada manga tersebut masih dapat kita nikmati tanpa mengerti apa yang disampaikan oleh cerita tersebut.

Dalam merayakan pencapaiannya ini, Toyota tidak hanya menghadirkan seri manga untuk para konsumen. Pada November mendatang, kabarnya Toyota akan merilis tiga model Corolla dengan edisi khusus untuk pasar Jepang. Tampilannya akan didominasi oleh aksen hitam dan menggunakan pilihan warna eksterior khusus. Selain itu, ketiganya akan menggunakan emblem 50 Million Edition di bagian luarnya sebagai identitas perayaan pencapaian Toyota di dunia otomotif global.

Toyota Corolla pertama kali hadir pada 1966 dengan menggunakan mesin K-series 4 silinder 1.100 cc yang mampu menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 147 Nm. Kehadiran Toyota Corolla mengisi segmen mid size sedan yang juga diisi oleh Honda Civic dan Mitsubishi Lancer. Hingga saat ini Toyota telah memasuki generasi ke-12 yang hadir dalam berbagai segmen. Di Eropa, Toyota Corolla hadir dalam Sedan, Station Wagon dan Hatchback bahkan di Indonesia Toyota Corolla juga hadir dalam wujud Crossover dengan mana Corolla Cross.

Toyota Corolla Cross tersedia dalam dua pilihan yakni mesin konvensional dan hybrid, keduanya dibekali dengan sumber jantung pacu yang sama 4-silinder 1.8-liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. PT Toyota Astra Motor membanderol Toyota Corolla Cross dengan harga Rp 463 juta untuk model mesin bensin dan varian bermesin hybrid dibanderol dengan harga Rp 506,1 juta.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Carscoops

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”