Resep Bola Sayur Simpel, Bisa untuk Bekal Si Kecil

ulinulin.com – Bola-bola Sayur/ Foto: Shutterstock

Dream – Anak cenderung malas makan sayur, apalagi jika ditaruh dalam kotak bekal yang dibawa ke sekolah. Biasanya, menu sayur masih utuh atau tak habis.

Untuk menyiasi agar anak menyantap habis bekal sayu ryang dibawakan, cobalah oleh dengan cara berbeda. Jika biasanya ditumis atau dikukus, buatlah bola sayur dengan cara digoreng.

Chef Jerry Andrean lewat akun Instagramnya @jerrymci7, membagikan resep mudah untuk membuat bola-bola sayur. Sangat cocok untuk bekal si kecil ke sekolah.

Bahan-bahan:- 300 gram kentang parut- 150 gram wortel parut- 5 sdm tapioka- 1 sdm terigu- 1 btg daun bawang- 3 siung bawang putih parut- 1/2 sdt ketumbar- garam secukupnya- lada secukupnya- bumbu penyedap secukupnya

Cara membuat:

© Instagram @jerrymci7

– Siapkan wadah besar, campur kentang, wortel yang sudah diparut dengan tapioka, ketumbar terigu, daun bawang, bawang putih dan daun bawang.- Masukkan juga lada dan garam, aduk seluruh adonan hingga merata. Tambahkan juga bumbu penyedap secukupnya- Bentuk bulat adonan tersebut hingga habis- Panaskan minyak dan goreng hingga kekuningan- Bola-bola sayur siap disantap, bisa disajikan dengan mayonaise atau saus

Lihat videonya

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”