Resep Chicken Katsu Rendah Kalori ala Selebgram Chea Nuh

ulinulin.com

    21SHARES

Chicken Katsu. (Source: Shutterstock)

Dream – Meski berbahan dasar ayam yang kaya akan protein, mengonsumsi fried chicken bisa mengganggu proses penurunan berat badan. Dalam sepotong ayam goreng terkadung kalori yang sangat tinggi dan lemak jenuh yang bisa mengganggu proses diet kamu.

Apalagi jika mengonsumsinya terlalu sering, fried chicken bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Jika ingin lebih sehat dan rendah kalori, kamu bisa membuat chicken tender rendah kalori di rumah.

Tentunya, kamu bisa memilih bahan-bahan yang lebih sehat untuk mengurangi atau mengontrol kalori harian. Jadi, dietmu pun tidak terganggu. Berikut resep chicken garlic tender rendah kalori dari Lifestyle Influencer, Chea Nuh.

Bahan-bahan:

    Dada ayam

    Bawang putih

    Bubuk bawang merah

    Bubuk bawang putih

    Garam

    Rosemary kering

    Yoghurt tanpa rasa

    Corn flakes

Cara membuat chicken garlic tender rendah kalori:

1. Tuangkan bawang putih, bubuk bawang merah, bubuk bawang putih, garam, rosemary kering, dan yoghurt di atas dada ayam. Lalu, balurkan bumbu ke seluruh permukaan dada ayam hingga merata.

2. Marinasi ayam selama 15-20 menit.

3. Hancurkan corn flakes hingga menjadi potongan kecil dan tambahkan semua bumbu kering. Lalu, aduk rata.

4. Tuang bubuk corn flakes ke dalam wadah.

5. Balurkan ayam dengan bubuk corn flakes hingga merata.

6. Panggang ayam di dalam oven dengan suhu 200 derajat celsius selama 17 menit. Lalu, sajikan bersama nasi, burger, atau disantap sebagai camilan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”