Resep Mango Smoothies Bowl Kaya Serat dan Mengenyangkan

ulinulin.com

    6SHARES

Smoothies Bowl. (Source: Shutterstock)

Dream – Smoothies seringkali jadi menu sarapan sehat favorit yang praktis untuk disajikan. Rasanya yang segar dan manis juga membuat hidangan tersebut semakin banyak digemari.

Kamu bisa berkreasi dengan buah-buahan serta camilan sehat favoritmu ketika ingin membuat smoothies. Jika bingung memilih campurannya, Sahabat Dream bisa meniru smoothies buatan Lifestyle Influencer, Silvy Larina berikut ini.

Bahan-bahan:

    1/2 mangga

    1/2 pisang

    1 sdm collagen powder

    1 sdm oat

    Susu low fat secukupnya

Cara membuat smoothies mangga:

    Campurkan mangga, pisang, oat, collagen powder, dan susu low fat. Lalu, blender hingga mengental dan tuangkan pada mangkuk.

    Tambahkan topping potongan stroberi, granola, dan kacang-kacangan seperti almond agar kandungan proteinnya lebih tinggi serta mengenyangkan.

Pilihan Smoothies Menyegarkan Ragam Varian

Dream – Sejak pandemi Covid-19 ada di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang lebih peduli dan sadar akan kesehatan. Menjaga pola makan, minum lebih sehat dan rutin berolahraga.

Tren makanan dan minuman sehat pun mengalami peningkatan. Terutama minuman praktis menyegarkan. Sebelumnya, boba dan minuman manis sangat diminati kini jus dan smoothies makin dicari.

Bagi Sahabat Dream lebih suka minuman buah segar, mungkin bisa mencicipi Joomba, smoothies yang dibuat dari buah asli. Memiliki banyak varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

“ Kita dari Jiwa Group melihat dari visi dan misi dari para founder Joomba, dan saya sendiri juga sudah menjadi konsumen dari Joomba. Saya melihat ada potensi untuk kedepannya, dimana saat ini kesehatan menjadi faktor yang penting bagi konsumen dalam menentukan makanan dan minuman yang dipilih,” ujar Billy Kurniawan, CEO & Founder Jiwa Group Indonesia, konferensi press virtual, 25 Mei 2021.

Penasaran ada pilihan rasa apa saja? AdaPina-Colada yang merupakan campuran pisang, mangga, jus joomba, susu kelapa, air kelapa, dan yogurt. Lalu ada Tropical Mango yang merupakan perpaduan mangga, jus joomba, lemon, dan yoghurt.

Ada juga Spang-Go yang terdiri dari mangga, passionfruit, pisang, bayam, susu kelapa, air kelapa, dan es. Smoothies ini dijual mulai dari Rp27 ribu.

Rempah Kaya Antioksidan, Jangan Lupa Taburi di Makanan dan Minuman

Dream – Antioksidan dalam situasi pandemi seperti sekarang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, virus dan bakteri tak mudah menginfeksi.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan antioksidan adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah alami. Seperti oregano, kayu manis, dan jahe yang diolah menjadi makanan atau minuman. Bisa juga mencari yang bentuk bubuk lalu dijadikan taburan.

© MEN

Perlu diketahui, setengah sendok teh kayu manis bubuk memiliki antioksidan sebanyak setengah mangkuk raspberry atau stroberi. Lalu, satu setengah sendok teh oregano level antioksidannya sama seperti tiga mangkuk bayam.

Kayu manis dan oregano antioksidannya sebanding dengan buah dan sayuran, termasuk ” super food. Selain itu Sahabat Dream juga bisa mengonsumsi secara rutin rempah-rempah kaya antioksidan berikut.

Kayu ManisMulai nikmati kopi pagimu dengan tambahan kayu manis bubuk. Taburkan 1/2 sendok teh di atas kopi bubuk sebelum diseduh.

RosemarySebelum memanggang roti gulung, olesi bagian atasnya dengan minyak zaitun lalu taburi dengan daun Rosemary, serta tambahan garam sebagai perasa saat sebelum dipanggang.

JaheKamu bisa mencoba minum limun Jahe. Tambahkan 1/2 sendok teh jahe bubuk ke dalam 1 liter limun segar atau limun dari campuran.

© Unsplash

OreganoUntuk rasa pada keju panggang yang khas, siapkan sandwich dengan irisan keju mozzarella, irisan tomat, dan 1/4 sendok teh Oregano.

ThymeKamu bisa coba menambahkan 1/8 sendok teh daun thyme kering pada 2 telur lalu aduk. Langsung mendapatkan protein dan antioksidan sekaligus.

Itu dia beberapa rempah dan herbal alami yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Walaupun sedikit, cobalah lakukan dengan rutin, maka kamu akan merasakan manfaat maksimal bagi kesehatan.

Laporan Yuni Puspita Dewi/ Sumber: Food Reference

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”