Resmi Dijual di Indonesia, Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G Tawarkan Performa Tinggi dan Desain Premium

ulinulin.com – – Oppo secara resmi merilis smartphone Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G untuk pasar Indonesia pada acara penjualan perdana bertajuk “A Portrait of Wellbeing” di Oppo Gallery Gandaria City Mall, Jumat (23/9/2022).

Kedua smartphone tersebut melengkapi Reno8 Series yang sudah dirilis terlebih dulu pada Senin (15/8/2022), yakni Reno 8 4G dan Reno 8 5G. Pada kesempatan itu, Oppo juga memperkenalkan perangkat internet of things (IoT) terbarunya, Oppo Enco Air2 Pro.

Selain peluncuran produk, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Unboxing Moment bersama Oppo Indonesia Representative Asmara Abigail dan Morgan Oey serta Singing Bowl dan Meditation Session bersama Adeline Windy.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G menawarkan pengalaman terbaik menggunakan smartphone terkini kepada pengguna, mulai dari performa penuh tenaga, kamera kelas flagship berbasis artificial intelligence (AI), hingga dukungan konektivitas 5G supercepat.

“Kedua smartphone Reno8 Series tersebut dapat menjadi partner yang tepat untuk menuangkan segala kreativitas pengguna ke dalam sebuah karya berkualitas tinggi,” ujar Patrick di acara tersebut.

Patrick melanjutkan bahwa selain menjual Oppo Reno8 Pro 5G, Oppo Reno8 Z 5G, serta Oppo Enco Air2 Pro secara resmi, Oppo juga ingin mengajak konsumen Indonesia untuk merasakan pengalaman baru dari ekosistem Oppo yang terintegrasi dengan sempurna.

Pada sesi Singing Bowl, misalnya, konsumen dapat menangkap dengan subyek di ruangan minim cahaya.

Sementara itu, pada sesi Meditation, konsumen dapat menikmati alunan suara dari fitur O-Relax pada Oppo Reno8 Series 5G.

“Konsumen juga dapat merasakan kemampuan noise cancellation dan kualitas suara jernih dari Oppo Enco Air2 Pro untuk menciptakan suasana yang sempurna guna menenangkan diri,” tuturnya.

Spesifikasi Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G

Oppo Reno8 Pro 5G menjadi smartphone varian tertinggi pada Reno8 Series. Mengusung jargon “The Portrait Expert”, Oppo Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan neural processing unit (NPU) MariSilicon X yang diciptakan khusus oleh Oppo.

NPU MariSilicon X dapat memaksimalkan fitur kamera inovatif pada Oppo Reno8 Pro 5G. Dengan demikian, pengguna bisa menghasilkan potret dan video sangat jernih, bahkan dalam situasi minim cahaya.

Oppo Reno8 Pro 5G juga dibekali Dual Sony Flagship Sensors, yakni sensor IMX709 RGBW generasi terbaru pada kamera depan dan sensor IMX766 pada kamera utama. Kedua sensor ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas di berbagai situasi pencahayaan.

Selain itu, smartphone dengan streamlined unibody design tersebut dibekali chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G untuk menghadirkan performa kelas ponsel pintar premium.

Soal daya, Oppo membekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang tahan lama ditambah fitur Battery Health Engine dengan pengisian cepat berteknologi 80W SuperVOOC.

Oppo Reno8 Pro 5G juga dilengkapi sistem operasi ColorOS 12.1 yang menawarkan pengoperasian smartphone lebih cerdas, personal, aman, serta lancar.

Kemudian, pada Oppo Reno8 Z 5G, Oppo membenamkan sejumlah fitur pencitraaan yang telah disempurnakan melalui kecerdasan buatan, seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Fitur pencitraan lain yang juga disematkan di ponsel pinter tersebut adalah Selfie HDR, AI Palettes, serta AI Color Portrait. Meski tak dibekali MariSilicon X, Oppo Reno8 Z 5G tetap bisa menghadirkan kualitas pencitraan secara menyeluruh berkat fitur-fitur tersebut.

Selain fitur kamera andal, Oppo Reno8 Z 5G juga dilengkapi dengan casing belakang kaca antiglare 0,5 milimeter (mm) dengan efek Oppo Glow.

Secara umum, Oppo Reno8 Z 5G menghadirkan konfigurasi perangkat keras terbaik melalui kombinasi prosesor Snapdragon 695 5G, random acces memory berkapasitas 8 gigabita (GB), kapasitas penyimpanan internal (ROM) 256 GB, pengisian cepat 33W SuperVOOC, dan baterai besar berkapasitas 4.500 mAh.

Sama seperti Oppo Reno8 Pro 5G, Oppo Reno8 Z 5G juga dibekali dengan sistem operasi ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan.

Oppo Enco Air2 Pro, TWS premium dengan bass powerful

Pada produk true wireless stereo (TWS) Enco Air2 Pro, Oppo membekali driver berukuran besar, yakni 12,4 mm. Driver ini bisa mengeluarkan suara bass yang dinamis, kuat, dan bertenaga.

Melengkapi driver tersebut, Oppo juga menyematkan ruang suara belakang besar yang dibuat khusus serta pengaturan bass Enco Live

Oppo Enco Air2 Pro juga dilengkapi fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu menangkap dan meredam noise sekitar pada berbagai frekuensi suara.

Untuk konektivitas, perangkat TWS teranyar Oppo itu menggunakan transmisi latensi rendah Bluetooth 5.2. Konektivitas ini mampu memberikan pengalaman audio terbaik. Fitur ini memiliki nilai latensi end-to-end hingga 94 milisecond (ms) yang secara efektif meminimalkan audio visual yang tidak sinkron dan kehilangan konektivitas.

Oppo Enco Air2 Pro mampu bertahan 7 jam, bahkan hingga 28 jam dengan casing pengisi daya. Perangkat ini juga mendukung Oppo Flash Charging yang mampu mengisi daya hanya 10 menit untuk mendengarkan musik selama 2 jam.

Harga Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G

Untuk diketahui, Oppo Reno8 Pro 5G memiliki harga Rp 9.999.000 dan Oppo Reno8 Z 5G Rp 5.999.000. Kedua perangkat ini dapat dibeli secara daring di seluruh jaringan e-commerce terkemuka Indonesia.

Sementara itu, untuk pembelian perangkat secara luring, pengguna dapat mendapatkannya di Oppo Gallery, Oppo Store, serta partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti cashback hingga Rp 750.000 dan bunga 0 persen untuk cicilan menggunakan kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB, dan Mandiri sampai dengan 12 bulan, serta SpayLater dengan cicilan hingga 6 bulan.

Selanjutnya, diskon pembiayaan hingga Rp 2.400.000 melalui HCI, Okebeli, Indodana, Kredivo, dan Payku. Lalu, konsumen akan mendapatkan extra buyback hingga Rp 1.300.000 untuk trade-in perangkat Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G di Laku6.

Pengguna Oppo Reno8 Z 5G dan Reno8 Pro 5G juga akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif di aplikasi My Oppo, seperti 2x Poin My Oppo hingga 11.000 poin, voucer diskon 30 persen hingga Rp 25.000 dari KlikDokter, serta voucer gym gratis 7 hari dan merchandise spesial dari Celebrity Fitness.

Selanjutnya, voucer belanja Rp 250.000 untuk minimal pembelian Rp 1 juta dari A Lux Life Beauty, gratis parfum keluaran terbaru eksklusif senilai Rp 400.000 dari BIES Perfume, serta keuntungan lain dari Ruangguru, Toys Kingdom, Krispy Kreme, dan Dough Lab.

Khusus untuk pembeli perangkat Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G pada acara penjualan perdana di Oppo Gallery Plaza Indonesia, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan, seperti gratis parfum dari BIES, gratis rangkaian personal care dari Lavojoy, voucer belanja Rp 250.000 dari A Lux Life Beauty, voucer gym gratis 7 hari dari Celebrity Fitness, serta diskon 30 persen konsultasi di KlikDokter.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”