Respons Kocak Putra Bungsu Ridwan Kamil Saat Dites Huruf Hijaiyah

ulinulin.com

    17SHARES

Keluarga Ridwan Kamil

Dream – Arkana Aidan Misbach, putra bungsu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, makin hari makin pintar dan menggemaskan. Bocah berusia 2 tahun itu selalu jadi pusat perhatian saat diajak jalan-jalan ayah atau ibunya.

Beberapa waktu lalu, Arka, dalam video yang diunggah di akun Instagram @arkanaaidan, sedang di perjalanan dalam mobil. Kang Emil lalu menyanyikan hafalan lagu huruf hijaiyah.

” Alif ba, ta, tsa, tsa,” nyanyi Kang Emil.

© Instagram @arkanaidan

Arka yang ada di pangkuan Kang Emil pun langsung meneruskan nyanyian huruf hijaiyah. Awalnya, Arka bernyanyi dengan lancar.

Sampai akhirnya di huruf terakhir, bocah itu menyebutkannya secara kocak. Sang ayah pun langsung tertawa. Atalia, ibunya yang berada di sampingnya, juga ikut tertawa.

” Arka yang bener atuh, kamu sengaja,” kata Atalia.

Video Kocaknya

Komentar pun bermunculan. Banyak yang gemas dengan kelakuan Arkana.

” Hahaha…..aduh maaf jadi ngakak nih dd arka pengen cepet selesai jdi bgitu deh,” tulis salah satu akun.

” Arkaa kenapa si dekk, jangan ngelawak masih pagi,” komentar lainnya. Lihat videonya.

Anak Rutin Main Bareng Ayah, Bikin Mentalnya Lebih Kuat Hadapi Stres

Dream – Sebagai tulang punggung, waktu ayah memang lebih banyak untuk bekerja. Meski demikian, kewajiban untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga jangan sampai membuat ayah tak punya waktu untuk anak-anaknya.

Peran pengasuhan memang cenderung lebih banyak dipegang ibu, padahal anak juga sangat membutuhkan ayah. Bukan hanya dalam hal pemenuhan materi, tapi juga tumbuh kembang psikologis, emosi dan kognitifnya.

© Dream

Sebisa mungkin, luangkan waktu 15 hingga 30 menit untuk bermain bersama anak. Lakukan hal ini dengan rutin, efeknya jangka panjang. Bermain dengan ayah memiliki dampak yang luar biasa bagi tumbuh kembang anak. Apa saja?

1. Membantu Perkembangan BahasaAyah dikenal sebagai sosok yang suka membuat perbincangan mendalam dan memancing anak memiliki banyak kosakata baru. Cobalah ajukan lebih banyak pertanyaan pada anak. Ajak si kecil berdiskusi banyak hal. Kebiasaan ini akan menantang keterampilan bahasa anak dan mengasah kemampuan komunikasinya.

2. Asah Kemampuan Pemecahan Masalah dan Perkembangan MotorikAyah memiliki gaya bermain yang unik. Anak-anak yang suka bermain dengan ayahnya, cenderung memiliki kemampuan adaptif dan pemecahan masalah yang baik dibandingkan dengan anak-anak yang tidak banyak bermain dengan ayahnya. Mereka juga lebih terampil, banyak akal, dan memperhatikan setiap masalah yang ada di depan mereka. Selain itu, karena ayah bermain lebih kasar dan bermain satu lawan satu, ini membantu meningkatkan kemampuan mengambil risiko dan perkembangan motorik pada anak-anak.

3. Eksplorasi

Gaya bermain ayah juga melibatkan banyak petualangan dan tantangan. Hal ini memungkinkan anak-anak untuk lebih ingin tahu dan bersemangat mengeksplorasi lingkungan mereka dan bereaksi positif terhadap hal-hal baru. Ini juga membantu anak-anak mengatasi situasi yang tidak dikenal dan menangani situasi stres dengan lebih baik.

4. Bonding yang lebih kuatBermain dengan ayah akan membuat hubungan anak dan ayah makin dekat dan solid. Ini membantu anak-anak untuk terhubung ke tingkat yang lebih dalam dengan ayah mereka. Hal ini ternyata menurut penelitian memainkan peran penting dalam menciptakan ikatan positif dengan ayah dan juga membantu dalam menyelesaikan konflik.

Sumber: MomJunction

Atalia Buka Rahasia Putra Kecilnya yang Tiru Kelakuan Kang Emil

Dream – Selalu ada cerita menarik dan manis dari keluarga Gubernur Ridwan Kamil atau Kang Emil. Kali ini dari putra kecilnya, Arkana Aidan Misbach, yang terpaksa ditinggal karena ayah, ibu dan kakak perempuannya harus menjalani ibadah Haji.

Lewat akun Instagramnya @ataliapr, Atalia mengunggah video Arkana dari para timnya di Bandung yang membantu menjaga putranya itu. Rupanya Arkana sedang suka bermain rubber cone yang biasa digunakan untuk pembatas jalan.

© Instagram @ataliapr

Arka menjadikan cone tersebut sebagai pengeras suara. Bocah berusia 2 tahun itu meneriakkan namanya di ujung cone, sehingga suaranya akan menjadi sangat besar.

Kang Emil yang Mencontohkan

Mendengar suara yang begitu besar, Arkana sangat kegirangan. Hal ini ternyata dilakukan Arkana karena mengikuti ayahnya. Sebuah video memperlihatkan Kang Emil mencontohkan Arka untuk bermain cone.

© Instagram @ataliapr

” Terciduk siapa gurunya jauh hari sebelum ini ternyata ada yang Nyontohinnnnn,” tulis Atalia dalam akun Instagramnya.

Videonya Super Gemas

Banyak warganet yang menanggapi video kocak tersebut. Sebagian besar sudah menebak kalau kelakuan lucu Arka meniru Kang Emil.

” Dah lah buk,, si bapak ajaran nya aneh2 aja nih,” tulis salah satu netizen.

” Ohh ternyata papap dibalik semua ini,” komentar akun lainnya.

Lihat videonya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”