Rumah Hobbit Malang Buka Jam Berapa?

ulinulin.com – Lokasi: Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Kota Batu, Jawa Timur 65112Maps: Klik DisiniHTM: Rp.10.000 per OrangBuka Tutup: 07.00 – 17.00 WIBTelepon: –

Keindahan Alam

Malang dan Batu adalah dua kota yang memiliki hubungan erat dan tidak bisa dipisahkan. Keduanya sama-sama menawarkan segudang kawasan wisata dengan keindahan alam menarik.

Malang juga sama dengan Bandung. Jika warga masyarakat di sekitar Jawa Timur atau Surabaya jenuh dengan suasana kota, biasanya mereka akan berlibur ke kota apel tersebut.

Hal yang cukup wajar mengingat di Surabaya cuacanya cukup panas. Sementara di daerah Malang dan Batu jauh lebih dingin disebabkan daerahnya berada di dataran tinggi.

Salah satu pesona yang dimiliki oleh Malang dan sayang untuk dilewatkan adalah Rumah Hobbit seperti yang ada di film Lord of The Rings dan The Hobbit.

Menarik dan Lucu

Bagi penggemar film Lord of The Rings tentu saja tidak akan asing dengan Hobbit. Karakter Frodo dan Bilbo Baggins ini hidup di sebuah rumah kecil di bawah perbukitan dengan bentuk yang sangat menarik.

Tidak heran, hampir semua negara termasuk Indonesia membuat replika dari rumah milik Bilbo Baggins tersebut. Tidak terkecuali dengan kota Malang.

Bahkan ada yang menyebut Rumah Hobbitatau Rabbit Field di Malang jauh lebih menarik dan lucu jika dibandingkan dengan aslinya.

Pasalnya rumah tersebut dibangun dibawah lubang-lubang tanah dengan kontur yang berundak dan berada di area padang rumput yang luas.

Yang membuat House of Hobbit ini menarik adalah adanya sederet fasilitas seru yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung seperti taman kelinci dan Pondok Susu Olahan.

Selain itu, kehadiran gazebo juga menjadikan panoramanya semakin instagrammable dan sangat oke untuk dijadikan sebagai lokasi berburu foto atau gambar yang instagenic.

Spot wisata yang berada di desa Samaan tersebut letaknya di bawah kaki gunung Gunung Arjuno dan Gunung Kawi yang terkenal menawarkan kemegahan alam.

Ketika senja atau menjelang matahari tenggelam, pemandangannya pun semakin begitu eksotis. Namun sayangnya, para pengunjung tidak bisa berlama-lama di sini. Pasalnya Rumah Hobbit ini buka mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore.

Tempat rekreasi ini memang cukup fun karena menawarkan sesuatu yang beda dan memiliki konsep eduwisata. Spot tersebut juga dikenal dengan nama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field.

Meski masih dalam tahap pengembangan. Akan tetapi suasana yang disajikan sudah sangat menarik dan membuat wisatawan betah berlama-lama.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk cukup murah. Para pengunjung cukup membayar tiket dengan harga sebesar 10 ribu saja.

Fasilitas Yang Ada

Fasilitas yang disediakan terbilang cukup komplit dan mumpuni, diantaranya sudah ada toilet serta musholla.

Di dekat Rumah Hobbit juga sudah disediakan Kampong Café yang menyajikan aneka jenis kuliner lokal, barat dan Asia. Pengunjung bisa bersantai sejenak di sini sembari menikmati keindahan Rumah Hobbit dari kejauhan.

Para wisatawan juga bisa mengabadikan keindahan alam serta suasana di sekitar Gunung Arjuna maupun Kawi.

Selain Kampong Café, di sini juga ada Pondok Olahan Susu, tempat menyediakan berbagai macam jenis minuman berbahan dasar susu sapi murni.

Area ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong untuk menikmati keindahan alam di sekitar Rumah Hobbit, Gunung Kawi ataupun Arjuna.

Di Taman Kelinci ini tidak ada penginapan. Namun tidak jauh dari lokasi wisata, sudah ada hotel, guest house, villa dan resort dengan harga terjangkau yang bisa dijadikan pilihan.

Selain Rumah Hobbit, para pengunjung juga akan menemukan beberapa miniatur atau landmark dunia di tempat rekreasi ini seperti menara Eiffel dan lainya.

Ada pula area taman bunga dengan pemandangan menarik dan menyajikan beraneka macam bunga berwarna-warni ngya cantik.

Taman bunga ini berada di dekat area padang rumput yang luas. Sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahannya sembari duduk santai di sekitar area padang rumput.

Area ini sudah ditata dengan rapi dan terlihat cantik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Dengan perpaduan antara Rumah Hobbit serta taman bunga tentu sangat menarik.

Satu lagi yang cukup menarik dari spot ini adalah banyak kelinci yang hidup dan berkembang biak di taman wisata ini. Para pengunjung bisa bermain atau berinteraksi dengan satwa tersebut. Tapi harus hat-hati ya, karena kelinci mudah stress.

Rute Menuju Lokasi

Taman wisata ini yang berada di daerah Pujon ini menjadi salah satu tempat liburan favorit bagi para turis ketika berlibur ke Batu dan Malang.

Untuk menuju ke Taman Wisata Kelinci ini sudah sangat mudah. Pasalnya akses atau rute menuju Rabbit field sudah dilengkapi dengan papan petunjuk.

Para pengunjung bisa mengambil jalur utama menuju ke daerah Paralayang Batu. Lalu ke arah Kecamatan Pujon. Dari sini ikuti papan petunjuk menuju ke Taman Wisata Kelinci tersebut.