Tida"/> Sabuk Pengaman Pemanas ini Cocok untuk Anda yang Butuh Kehangatan

Sabuk Pengaman Pemanas ini Cocok untuk Anda yang Butuh Kehangatan

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/14/Ay6TmsFs/a1-a9e4.jpg”>

Tidak ada yang bisa meragukan kemampuan Ford mengembangkan komponen-komponen berkendara yang unik (dan kadang aneh). Kali ini, Ford mengajukan teknologi sabuk pengaman pemanas di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk menghangatkan pengemudi pada saat musim dingin.

Patut diakui, penemuan ini bukanlah yang paling aneh dan tidak masuk akal. Terlebih beberapa waktu lalu telah ada setir yang bisa dipanaskan dan menghangatkan tangan pengemudi. Kedua hal ini menunjukan betapa berkendara di musim dingin terkesan sangat menyusahkan.

Desain paten sabuk pengaman pemanas dari Ford

Logika yang diberikan Ford adalah meskipun sabuk pengaman hanya menyentuh sebagian kecil bagian tubuh – lingkar dada dan pangkuan pengemudi – tetapi bisa memberikan kenyamanan di luar dugaan. Meskipun gerak cepat Ford untuk mematenkan penemuan ini seringkali membingungkan, atau menunjukan kesigapan mereka agar penelitian ini tidak diambil oleh perusahaan lain.

Lalu bagaimana cara kerja sabuk pengaman ini? Penjelasannya cukup panjang dan dijabarkan dalam 31 halaman dokumen yang sudah diserahkan kepada Kantor Paten dan Merek Dagang AS. Namun jika dijelaskan secara sederhana, sabuk pengaman ini sudah mendapatkan elemen pemanas yang dijahit ke dalam sabuk pengaman dengan aliran listrik nantinya mengalir ke dalam sabuk.

Untuk patennya, Ford menawarkan beberapa variasi pada konsep dengan desain yang berbeda. Ada beberapa desain yang ditawarkan oleh Ford, tetapi semuanya bermuara pada hasil akhir yang sama: ada sabuk pengaman yang bisa memanaskan. Secara alami, pengemudi dan penumpang bisa mengendalikan kehangatan yang diinginkan.

Sistem sabuk pengaman tersebut mendapatkan sistem kelistrikan sendiri

Apakah sabuk pengaman pemanas akan menjadi pilihan terpanas lainnya untuk kendaraan kelas atas Ford dan Lincoln? Ada banyak kabar tentang pengaplikasian paten ini, namun sepertinya kita harus menunggu kapan Ford akan memberikan kehangatan pada kendaraan andalannya sebelum mulai dijual di pasaran.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”