Sapa Tamu Undangan dengan Cara Unik, Airlangga: Surya Paloh Nasdem bin Golkar

ulinulin.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan satu per satu tokoh politik yang datang menghadiri puncak HUT ke-58 Golkar dengan cara uniknya.

Awalnya, Airlangga menyapa petinggi partai politik (parpol) sesama rekan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Rekan-rekan ketua umum. Ini hadir Ketua Umum PPP Pak Mardiono, Pak Sekjen PAN Pak Eddy Soeparno,” kata Airlangga di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022) malam.

Setelah itu, Airlangga sukses membuat semua peserta acara puncak HUT Golkar tertawa.

Pasalnya, Airlangga memperkenalkan dan menyapa Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh dengan cara yang unik.

Surya Paloh disebut bin Golkar. Diketahui, Surya Paloh dahulunya adalah kader Golkar sebelum mendirikan Nasdem.

“Senior Partai Golkar yang sudah menjadi Bin Golkar Pak Presiden, Nasdem bin Golkar, Pak Surya Paloh,” kata Airlangga.

Kemudian, Menko Perekonomian itu juga menyapa tamu undangan lain, yaitu Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

“Kemudian, tadi yang di sini dari Projo (Pro Jokowi) Pak Budi Arie. Seluruh gubernur dari partai Golkar yang juga para ketua DPD Provinsi ini adalah perbuatan dari Pakde Karwo nih,” ujar Airlangga.

Hal yang menarik berikutnya adalah ketika Airlangga menyapa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil terlihat hadir dengan menggunakan baju batik berwarna kuning. Hal itu turut menjadi sorotan Airlangga.

“Dan juga masih ada yang pakai batik nih pak, nuansanya kuning nih pak presiden, ini namanya Pak Ridwan Kamil,” kata Airlangga sembari mempersilakan Ridwan Kamil untuk berdiri.

Setelah diperkenalkan, Ridwan Kamil tampak disoraki oleh seluruh peserta acara yang mayoritasnya adalah kader partai berlambang pohon beringin itu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”