Sasar Gen Z-Milenial, BNI Rilis Kartu Kredit BNI American Express Vibe

ulinulin.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan American Express merilis kartu kredit BNI American Express Vibe. Kartu kredit ini menyasar segmen gen Z dan milenial.

Peluncuran kartu kredit BNI American Express Vibe dilakukan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dan Vice President and General Manager Global Network Services South East Asia and South Pacific American Express Sanjiv Malhotra di Jakarta, Jumat (21/10/2022)

Corina menyampaikan kartu kredit BNI American Express Vibe merupakan salah satu bentuk inovasi yang secara konsisten dilakukan oleh BNI untuk memasuki segmen pasar gen Z dan milenial, khususnya para first jobber. Makna kata Vibe di dalam Kartu Kredit BNI American Express Vibe dianggap sesuai dengan gen Z yang penuh dengan warna, semangat, dan dinamika.

“Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama dengan American Express. Ini sesuai dengan misi kami dalam menghadirkan produk baru khususnya bagi gen Z dan milenial yang merupakan penerus masa depan ekonomi Indonesia ke depannya,” kata Corina dalam keterangan tertulis, Jumat (21/10/2022).

Sesuai dengan segmen pasarnya, limit kartu kredit BNI American Express Vibe dipatok Rp 5 juta. Kartu kredit tersebut diposisikan di antara kartu kredit BNI Gold dan Titanium.

Corina menyampaikan kartu kredit BNI American Express Vibe memiliki desain vertikal serta menggunakan bahan recycle yang mendukung program atau campaign go green BNI di tahun 2022, dengan penggunaan warna yang identik dengan sifat darah muda gen Z dan milenial. Untuk mendapatkan Kartu Kredit BNI American Express Vibe ini, BNI juga memberikan kemudahan digital melalui eform di https://applycreditcard.bni.co.id/americanexpressvibe.

Sementara itu, Sanjiv Malhotra mengatakan Indonesia selalu menjadi pasar yang penting bagi American Express. Kerja sama dengan BNI merupakan upaya American Express untuk memperluas jangkauannya di Indonesia.

“Perluasan kemitraan kami dengan BNI melalui suatu produk khusus bagi Gen Z dan Milenial yang digitally savvy mendiversifikasi basis customer kami, terutama karena American Express ingin memperluas dan meningkatkan produk serta layanan kami dalam perkembangan untuk mendukung kebutuhan pembayaran bagi customer kami,” tutur Sanjiv.

Kartu Kredit BNI American Express Vibe menawarkan berbagai keuntungan bagi pemegangnya, seperti gratis iuran tahunan di tahun pertama dan tahun kedua dengan syarat nasabah bertransaksi di tahun pertama. Nasabah juga dapat menikmati BNI Rewards Point sebesar Rp 2.500 poin dan double BNI Rewards Poin untuk setiap transaksi online.

Ada pula promo gratis TV dan musik berlangganan selama 3 bulan dengan minimal jangka waktu subscription selama 12 bulan. Selanjutnya, ada harga spesial untuk akses international executive lounge atau Buddy Lounge.

Corina menambahkan setelah peluncuran hari ini, Kartu Kredit BNI American Express Vibe juga memberikan keuntungan lainnya berupa cashback Rp 1 juta dengan minimum transaksi Rp 2,5 juta khusus untuk transaksi pertama selama periode Oktober 2022-April 2023. Lalu, ada pula diskon 30% (maksimum diskon Rp 250 ribu) dengan minimal transaksi Rp 500 ribu di website The Body Shop setiap Jumat-Minggu hingga April 2023.

“Jangan lupa kami juga ada Buy 1 Get 1 Free CGV Ticket tanggal 25 hingga tanggal 1 setiap bulan selama periode Oktober 2022 – April 2023,” sebut Corina.

Corina menggarisbawahi kerja sama strategis BNI dan American Express dalam perluasan bisnis acquiring baik secara offline maupun online merupakan wujud BNI dalam memperluas pasar BNI termasuk ke level high-end high-spender customer. Dengan dikembangkannya akseptasi American Express pada acquiring BNI, lanjutnya, akan menambah portofolio akseptasi BNI terhadap jaringan internasional.

Corina menyatakan suatu kebanggaan bagi BNI menjadi Bank Himbara pertama yang menjalankan kerja sama strategis dengan American Express. Akseptasi American Express pada kanal pembayaran merchant offline dan online BNI akan dimulai secara piloting dan uji coba terbatas mulai tanggal 21 Oktober 2022 pada merchant-merchant tertentu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”