Sebarkan Joy of Gazoo Racing, Toyota Hadirkan GR Zone dan GR Tour

ulinulin.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan (GR) Zone di sejumlah outlet dealer resmi di wilayah Indonesia. Perdana, GR Zone hadir di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), sejak Rabu (19/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022).

Sebagai informasi, GR merupakan brand baru dari Toyota yang resmi hadir di Indonesia pada 2021.

Bersama tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), GR Zone diharapkan dapat memberikan akses lebih dekat dan mudah kepada masyarakat untuk mengenal divisi balap motorsports global dari Toyota itu.

Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandy berharap, kehadiran GR Zone dapat memberikan informasi yang lengkap kepada GR enthusiast di Indonesia.

“Tidak hanya menghadirkan line-up yang lengkap, mulai dari sport car dan sporty car, tujuan kami memperkenalkan GR adalah untuk mempopulerkan excitement motorsports di Indonesia,” ujar Anton.

“Namun, kami menyadari bahwa tidak semua orang memiliki akses kepada produk maupun motorsport GR. Untuk itu, secara step-by-step, kami menghadirkan GR Zone,“ kata Anton dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (22/10/2022).

Anton menambahkan, GR Zone merupakan zona khusus yang memberikan informasi lengkap seputar GR, mulai dari produk hingga aksesori dan merchandise. Selain itu, masyarakat juga dapat mencoba GR Simulator dan merasakan langsung performa flagship mobil GR bersama para pebalap dari TGRI.

“Ke depan, kami juga akan menghadirkan fasilitas one-stop solution dan lifestyle center bagi masyarakat dan pecinta GR di Indonesia,” ujar Anton.

Berikan akses kepada masyarakat

Sebagai informasi, GR Zone dihadirkan untuk memanjakan para pelanggan yang berkunjung ke outlet dealer resmi Toyota. Desain dan layout GR Zone dibuat menarik dan merepresentasikan secara utuh identitas GR Indonesia.

Pada GR Zone, terdapat customer lounge serta beberapa media fisik dan digital yang menampilkan informasi lengkap mengenai GR yang dapat diakses oleh pelanggan. Tersedia pula official accessories, parts, dan merchandise GR yang dapat dibeli pelanggan.

Secara total, akan ada 19 GR Zone yang diresmikan di seluruh Indonesia. GR Zone Surabaya akan mengawali rangkaian GR Tour.

Event ini akan dilanjutkan di sembilan outlet Toyota di beberapa lokasi lainnya. Untuk area Jawa Timur, GR Zone akan hadir di Auto2000 Basuki Rahmat, Asri Motor Taman, dan Kartika Sari di Malang.

Untuk area Bali dan Lombok, GR Zone dapat diakses di Agung Toyota Kuta dan Krida Toyota Mataram.

Sementara itu, di area Sumatera, GR Zone dapat dikunjungi di Auto2000 Sisingamangaraja Medan, Perintis Perkasa Gagak Hitam Medan, Deltamas Surya Indah Mulia Medan, dan Agung Toyota Pekanbaru IV (Harapan Raya).

Toyota juga akan menggelar GR Tour Jakarta untuk mengawali penambahan GR Zone di 10 outlet lainnya, yaitu Auto2000 BSD City, Auto2000 Tebet Saharjo, Tunas Toyota Pasar Minggu, Tunas Toyota Pecenongan, dan Daya Toyota Cakung untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Event itu dilanjutkan di Auto2000 Setiabudi Bandung dan Nasmoco Siliwangi Semarang. Kemudian, GR Zone hadir di area Sulawesi, tepatnya di Kalla Toyota Urip Sumoharjo Makassar dan Hasjrat Toyota Manado Tendean. Terakhir, GR Zone akan hadir Anzon Toyota Pontianak untuk area Kalimantan.

Excitement GR Tour

Surabaya merupakan kota pertama yang menjadi lokasi GR Zone dan GR Tour. Event ini dihadirkan untuk mendekatkan GR kepada masyarakat dan menyebarkan Joy of Gazoo Racing kepada penggemarnya.

Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima mengatakan bahwa GR Zone dan GR Tour merupakan aktualisasi dari komitmen perusahaan dalam membangun excitement dan Joy of Gazoo Racing untuk semua penggemarnya. Tidak hanya untuk GR owners saja, tetapi juga buat semua kalangan.

“GR Zone dan GR Tour hadir dengan berbagai layanan, aktivitas, dan sales program. Kami harap, rangkaian acara ini dapat mewujudkan visi Mobility for All yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Kawashima.

TAM berupaya untuk menghadirkan excitement dari sebuah sports car. Di GR Tour, pengunjung dapat merasakan excitement tersebut karena berkesempatan mendaftarkan diri ke GR Experience.

Melalui GR Experience pengunjung dapat mencoba langsung performa GR Supra, GR Yaris dan All New GR86 bersama pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Dalam event ini, dihadirkan beberapa line-up GR Sports, seperti Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, dan Fortuner 4×2 GR Sport. Pengunjung juga dapat mengeksplor sports car terbaru GR, yaitu All New GR86.

Untuk informasi, All New GR86 yang ditampilkan merupakan unit yang dipakai dalam GR Tour Competition. Pengunjung dapat berfoto dengan All New GR86 dan mengabadikan momen saat bermanuver, lalu mengunggahnya ke media sosial untuk mendapatkan merchandise eksklusif GR.

Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan excitement dan merasakan sensasi “mengendarai” GR dengan GR Simulator.

Pengunjung dapat pula berkompetisi dengan mencatatkan waktu terbaik dengan berbagai model flagship dari GR, seperti GR Supra, GR Yaris, dan tentunya All New GR86.

SBukan hanya pengunjung, komunitas Toyota yang hadir juga dapat mengikuti kompetisi yang diadakan di GR Tour. Pemenang kompetisi dari komunitas akan mendapatkan hadiah menarik dari Toyota.

Di sisi lain, pengunjung GR Tour berkesempatan pula untuk mendapatkan berbagai sales program menarik. Bagi pelanggan yang membeli unit Veloz, Avanza Raize, dan Rush di event itu berkesempatan mendapatkan direct gift senilai Rp 3 juta.

Selain itu, pembeli juga dapat mengangsur dengan bunga 0 persen hingga 2 tahun dengan down payment (DP) atau uang muka mulai dari 20 persen.

Tidak hanya itu, pembeli mendapatkan pula asuransi gratis selama 2 tahun senilai Rp 16 juta melalui Spektakuler Leasing Package.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”