Seblak Jeletet Anna, Pedasnya Bikin Jontor

ulinulin.com

    Alamat: Jln.Tebet Raya No.57, RW.01, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Jumat (14.00-22.00), Sabtu (14.00-23.00), Minggu (13.00-23.00)

    No.Telp/HP: 0878 8233 9300

    Whatsapp: –

Siapa tak kenal makanan khas Bandung bernama seblak? Bagi mereka para pecinta kuliner pedas, pasti sudah tidak asing lagi dengan sajian berupa kerupuk basah yang diolah bersama sayuran ini.

Tidak hanya itu saja, hidangan seblak juga kerap dicampur dengan mie, ceker, telur hingga suwiran ayam. Berbagai bahan pelengkap tersebut tentu menambah citarasa dari sajian khas Sunda satu ini.

Daya tarik yang memikat dari seblak, salah satunya adalah rasa pedas kuahnya. Tak sedikit warung yang menawarkan menu ini dengan menawarkan tingkat kepedasan berbagai level.

Bahkan kini, telah menjamur warung atau kedai seblak yang menawarkan tingkat kepedasan sampai level paling tinggi di berbagai daerah di Nusantara.

Tak perlu jauh-jauh ke kota Kembang Bandung untuk menikmati kelezatan seblak, sebab di Jakarta sendiri sudah ada banyak warung yang menawarkan menu enak satu ini dan rasanya pun sangat nampol di lidah.

Dari sekian banyaknya warung seblak yang bisa ditemui di sekitar kota Jakarta, Seblak Jeletet Anna adalah paling rekomendasi buat dikunjungi.

Daftar Harga Menu

Menu Seblak

    Bakso 8K

    Cekerr 8K

    Kerupuk 8K

    Kikil 8K

    Kwetiau 8K

    Makaroni 8K

    Mie 8K

    Tulang 8K

    Cireng 8K

    Jamur Enobi 8K

    Cumi 10K

Topping

    Chikwua 3 Pcs 8K

    Dumpling Ayam 3 Pcs 8K

    Dumpling Keju 3 Psc 8K

    Otak-otak Singapura 8K

    Telur Puyuh 3 Pcs 8K

    Cilom 3 Pcs 8K

    Sayap 8K

    Sosis 5K

    Telur 6K

Menu Lainnya

    Telur Gulung 12K

    Sempol Ayam 10K

    Mendoan Tempe 10K

    Sate Telur Puyuh Panggang 15K

Harga Minuman

    Es Jelly 17K

    Millo Panas/Dingin 15K

    Dancow 12K

    Good Day 12K

    Es Teh Manis 6K

    Es Teh Tawar 4K

    Es Jeruk 15K

    Susu Panas 8K

    Es Lemon Tea 15K

    Aqua 6K

Tentang Lokasi

Di Tebet, ada satu gerai seblak enak yang menawarkan citarasa pedas seakan membakar tenggorokan. Namanya yaitu Seblak Jeletet Anna. Kuliner disini enaknya dimakan dengan ditemani camilah gurih berupa telur gulung bakar.

Sesuai namanya, spot kuliner tersebut merupakan salah satu tempat populer untuk menyantap penganan khas sunda yang populer belakangan ini yakni seblak.

Lokasi dari kedai seblak yang populer ini terletak di jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan. Food vlogger bernama Magdalena bersama penyanyi jebolan Indonesian Idol yakni Brisia Jodie pun pernah beradu menahan rasa pedas kuliner disini.

Kelebihan

Meski sama-sama menawarkan menu seblak seperti tempat lainnya, namun kedai Anna ini punya kelebihan yang bisa dikatakan menjadi daya tarik bagi para penikmat kuliner khas kota Kembang Bandung.

Kabarnya, seblak di kedai Anna ini punya rasa yang pedas menggigit dengan sensasi rasa pahit dari cabe kering. Nah, kebayang kan bagaimana citarasanya?

Jadi, hati-hati ya makan disini. Sebab level kepedasannya katanya bisa membuat bibir jontor. Bukan hanya itu saja, menurut review pengunjung, hidangan disini aroma rempahnya itu lebih soft tidak menyengat.

Dan merujuk pada beberapa review yang kami dapat, dalam sehari saja kedai Seblak Anna tersebut bisa menghabiskan sebanyak 10 kg cabe kering.

Soal tempat, gerai Anna ini menempati bangunan satu lantai saja. Namun begitu, cukup nyaman untuk dijadikan tempat berburu aneka kuliner lezat khas Bandung.

Meja kayu dan kursi plastik sudah tertata rapi di dalamnya dan area santapnya pun lebih modern karena kehadiran dari beberapa lampu gantung yang temaram.

Menariknya lagi, ada satu hal yang harus diketahui dimana disini para pengunjung kedai Anna harus lebih dulu memesan menu seblak sebelum menuju meja makan.

Dsini, tersedia pilihan 0 sampai 5 pada menu kuah seblak. Tingkat kepedasan di kedai tersebut dibedakan melalui berapa banyaknya sambal yang diminta pengunjung. Level 1 berarti 1 centong, level 2 artinya 2 centong dan begitu seterusnya.

Jika tidak ingin mencicipi seblak tanpa tambahan sambal atau level 0, pengunjung juga bisa mencoba level setengah centong. Untuk isiannya sendiri, kedai Anna menawarkan 12 pilihan dengan 8 variasi topping.

Pilihan isiannya diantaranya ada bakso, ceker, kikil, tulang, kerupuk, daging tetelan, cumi, makaroni, mue, cireng hingga kwetiau.

Sementara untuk topping ekstranya telah disediakan chikuwa, dumpling keju, sosis, otak-otak dan masih banyak varian lainnya.

Setiap isiannya dibanderol dengan harga kisaran 8 sampai 10 ribuan saja, sementara untuk topping tambahannya dikenai sekitar 5 hingga 8 ribu. Bagaimana, masih relatif terjangkau bukan?

Untuk isian seblak, ada peraturan khusus yang harus diketahui oleh para pengunjung dimana level 0 sampai 1, kita diwajibkan memilih 3 jenis. Sedangkan level 2, minimal 4 jenis dan level 3 min.5 macam.

Jumlah isian akan semakin meningkat pada tiap levelnya. Sedangkan untuk toppingnya bisa bebas dipilih sesuai dengan selera para pengunjung.

Sensasi Makan

Seblak Jeletet Anna, untul level satunya kuahnya berwarna merah kecoklatan dengan genangan minyak merah berjejer di pinggiran mangkuk.

Kuahnya rasanya sangat gurih, manis namun sangat enak. Rasa pedasnya masih bisa ditolelir dan kencurnya tidak begitu tercecap.

Kelezatan seblak disini banyak yang bilang berasal dari isian serta kuahnya yang diolah dengan menggunakan campuran lada bubuk, gula serta garam.

Nah, untuk kamu yang penasaran bagaimana penampilan atau rasa seblak level 2 sampai 5, mungkin bisa langsung meluncur ke lokasi warung khas Sunda ini ya!

Lokasi Dimana

Untuk lokasi utama, kedai Seblak Jeletet Anna hadir di jalan Tebet Raya No.57, RW.01, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Spot kuliner satu ini memang tidak terlalu ramai, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat makan yang nyaman bersama teman-teman terdekat ataupun keluarga.

Lokasinya pun terbilang strategis, membuatnya mudah dijangkau baik menggunakan roda 2 atau 4. Menariknya lagi, seblak disini bisa kamu pesan melalui aplikasi Gofood loh jika belum sempat makan di tempat.

Menurut review situs kuliner yakni zomato, tempat ini merupakan salah satu spot favorit para foody penggila makanan bercitarasa pedas.

Kabar gembiranya, untuk kamu yang ingin menikmati kelezatan kuliner khas kedai Anna ini kini tak perlu lagi harus ke Jakarta, karena pemilik atau owner telah membuka cabangnya di Pasar Lama, kota Tangerang, Banten.

Cabangnya yang ada di Tangerang ini diresmikan pada pertengahan bulan November 2017 lalu dan menjadi salah satu spot kuliner favorit masyarakat atau pecinta kuliner disana.

Jam Operasional

Kedai seblak Anna ini memiliki jam buka yang juga berbeda-beda, untuk hari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 14.00-22.00 WIB, Sabtu 14.00 hingga 23.00 WIB dan sementara di hari Minggu open dari jam 13.00 lalu akan ditutup jam 23.00 WIB.

Nah, itu dia info seputar Seblak Jeletet Anna. Bagaimana, kamu pasti penasaran kan soal rasanya? Jadi, tunggu apalagi? Buruan ke sana dan nikmati sensasi pedas membakar lidahmu!

Dan jangan lupa ajak juga teman-teman atau keluargamu ya, biar kegiatan berburu kulinermu semakin seru.