Sedan Beraura Ningrat, Inilah Kelebihan dan Kelemahan Nissan Teana J31 2005 Bekas

ulinulin.com

Serba-Serbi Nissan Teana

Mobil sedan besutan Nissan ini mengawali karirnya di Tanah Air pada tahun 2004 silam. Sosoknya hadir untuk memuaskan hasrat para pecinta sedan, plus dihargai sangat terjangkau. Kala itu mesinnya menggunakan kapasitas 2.349 cc V6 dan mengandalkan transmisi otomatis 4 percepatan.

Mesinnya sudah mendukung kapasitas 2.349 cc V6

Keunggulan dan Kelebihan Nissan Teana J31

Supaya lebih menarik, tim Cintamobil.com akan lebih dulu membahas kelebihan Nissan Teana J31.

1. Timeless Design

Boleh dibilang, desain eksterior-nya tergolong Timeless Design, masih terlihat elegan serta mewah, relevan dengan mobil-mobil saat ini. Ya, jauh dari kata kuno atau mobil jadul. Cukup pantas rasanya mobil ini disandingkan dengan Image eksekutif muda atau bos suatu perusahaan.

Sosoknya sekilas mirip mobil Presiden, bukan?

Hal serupa juga ditemukan pada kabin interior-nya. Bayangkan, panel Door Trim saja sudah dibekali bahan kulit Soft Touch dan Handle pintu beraksen Wood Panel. Dijamin, pemilik dari mobil ini akan merasa sedang mengendarai mobil-mobil mewah sekelas BMW serta Mercedes-Benz. Kalau orang bilang, “Mobil Nissan dengan aura ningrat”.

2. Fitur Multifungsi, Memudahkan Kendali Berkendara

Fitur sekelas Smart Key sudah dihadirkan pada mobil keluaran tahun 2004 ini. Ya, Anda hanya perlu menaruh kunci di saku dan hidupkan mesin menggunakan Knob. Di sisi lain pula, tersedia sebuah teknologi Cruise Control. Fitur satu ini menjadi andalan di banyak mobil sedan Premium, berfungsi mengatur laju kendaraan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas. Tak lupa, Vehicle Stability Control (VSC) juga disematkan sebagai penunjang kestabilan berkendara di medan licin.

Beberapa fitur multifungsi yang disematkan pada dashboard-nya

3. Harga Terjangkau

Dibanding dua perusahaan otomotif andalan yakni Honda serta Toyota, Nissan Teana justru punya harga lebih terjangkau. Mengacu pada kolom “Mobil Dijual” di Cintamobil.com, harga Nissan Teana J31 2005 bekas dibanderol di kisaran Rp. 67 jutaan hingga Rp. 95 jutaan. Tentu harganya bervariasi tergantung kualitas komponen serta kesepakatan penjual/pengiklan.

Kekurangan dan Kelemahan Nissan Teana J31

Setelah tahu banyak kelebihannya, kini Cintamobil.com akan memberikan opini terkait kelemahan Nissan Teana J31.

1. Sedikit Boros

Sosoknya sebagai mobil sedan dengan mesin cukup mumpuni, membuat konsumsi bahan bakar menjadi sedikit boros. Beberapa penggunanya melaporkan estimasi konsumsi bahan bakar Nissan Teana dalam kota mencapai 7 Liter/Km. Tergolong boros, tapi juga harus mempertimbangkan kelebihan-kelebihan tadi.

2. Tarikan Kurang Bertenaga

Seandainya mobil ini dipersenjatai dengan transmisi manual, akan lebih mengasyikkan. Tapi sayang, mobil ini menyediakan transmisi otomatis 4 percepatan saja sehingga terasa kurang bertenaga pada putaran rendah. Meski begitu, kelemahan Nissan Teana J31 satu ini masih bisa ditolerir, ditukar dengan keasyikan berkendara santai dan lemah lembut ketimbang pola menyetir agresif.

3. Populasinya Sangat Sedikit Ketimbang Kompetitor

Ketimbang dua pesaingnya, Honda Accord serta Toyota Camry, Nissan Teana lebih kalah soal pamor. Tak heran, kami pun angkat topi bagi pemilik Teana yang sudah memilih mobil sedan satu ini sebagai pilihan utama. Unik sekaligus Anti-Mainstream.

Tapi sayangnya, hal tersebut juga berdampak pada Resale Value-nya yang turun dibanding harga barunya dulu. Hal ini dikarenakan anggapan orang yang cenderung memilih kedua kompetitornya ketimbang Teana. Padahal dari fitur serta kenyamanan, Teana masih relevan untuk disebut pesaing ketat kedua pesaingnya. Tapi, Resale Value-nya yang sedikit buruk kini, justru jadi kabar menggembirakan bagi Anda yang hendak meminang versi bekasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”