Sekarang beli jajanan khas daerah bisa pakai vending machine

ulinulin.com

Membeli makanan atau minuman melalui vending machine saat ini bukan hal baru. Mesin-mesin yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang siap santap bisa ditemui di sejumlah tempat, mulai dari mall hingga stasiun kereta.

Tapi ada nih vending machine yang menawarkan jajanan khas daerah. Mesin PaxelMarket Go! besutan perusahaan pengiriman berbasis teknologi Paxel ini menjual strawberry lembayung, amplang kuku macan, srikaya cireng, bir pletok, cendol pandan dan lainnya. Aneka makanan dan minuman itu dapat dinikmati dengan kisaran harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 150 ribu. Cara pembayarannya pun menggunakan metode elektronik dengan QRIS.

Keberadaan vending machine ini bertujuan untuk mendukung produk-produk UMKM Indonesia agar bisa semakin dikenal di seluruh Indonesia. Saat ini PaxelMarket Go! baru berada di lobi Mangga Dua Hotel & Residence dan secara bertahap hadir di semua lokasi yang ada smart locker PaxelBox. Ke depan, PaxelMarket Go! akan dilengkapi dengan vending machine khusus frozen food (makanan beku).

Oh iya, proses pembelian di PaxelMarket Go! juga sangat mudah. Pembeli dapat melihat produk yang tersedia dari layar dengan klik tombol beli kemudian melakukan scan kode QR untuk pembayaran. Setelah pembayaran diterima dan diverifikasi, mesin akan mengeluarkan produk yang dibeli. Semua produk PaxelMarket Go! berupa ready to eat dan ready to drink yang disesuaikan dengan karakteristik produk mesin penjual otomatis atau vending machine.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”