Sekian Banyak Warna Mobil, Warna Ini Paling Butuh Perhatian

ulinulin.com

Banyak hal jadi pertimbangan saat ingin memiliki mobil. Mulai dari model, harga, hingga layanan purna jual. Tak terkecuali dalam hal warna bodi. Karena alasan tertentu orang menjatuhkan pilihan pada warna tertentu pula. Misalnya putih karena ingin mobilnya lebih terlihat saat malam hari sehingga lebih aman. Hitam karena dinilai lebih macho, merah dengan alasan lebih keren dan sporty, dan silver karena ingin tampil elegan.

Ada banyak warna disediakan produsen mobil

Apapun warna mobilnya satu kesamaan yang harus diperhatikan adalah perawatan. Jika ingin penampilan tetap menarik, bagian eksterior ini harus dirawat dengan baik. Mobil harus bersih dari segala debu dan kotoran hingga mencegah jangan sampai terjadi baret yang tidak diinginkan.

Warna paling butuh perhatian

Meski hanya warna, dalam hal perhatian berbeda antara satu warna dengan yang lain. Menurut pemilik dari Autodeptsideworks, Meguiars Indraprasta Bogor, Chocky, mobil berawarna hitam dan merah paling butuh perhatian ekstra atau perawatan khusus. Alasannya dua warna tersebut paling terlihat saat ada baret.

“Kalau punya mobil warna merah atau hitam, paling kelihatan kalau ada baret-baret halus,” tutur Chocky, seperti dikutip dari Kompas, (29/12/2019).

Warna hitam, mobil berasa lebih macho

Dua warna di atas disebut memiliki kelebihan karena warnanya yang pekat sehingga klimisnya sangat terlihat saat dilakukan auto detailing. Jadi, kalau ada baret meskipun halus bisa langsung kelihatan dan mengganggu penampilan.

Warna paling bandel dan gampang dirawat

Masih menurut Chocky, warna mobil yang paling bandel dan gampang dirawat adalah silver. Alasannya kalau ada baret halus tidak terlalu terlihat. Warna silver juga tidak kelihatan banyak berbeda ketika masih baru maupun sudah berumur. Saat dilakukan auto detailing pun hasil klimisnya tidak terlalu nampak.

Mobil warna putih

Mobil warna putih, warna paling populer di dunia

Yang tidak pernah tertinggal di setiap pilihan warna mobil adalah PUTIH. Warna ini memang paling populer dibanding yang lain, bahkan hitam sekalipun. Beberapa kelebihan mobil warna putih yaitu eye chatching, yakni membuat semua ornamen yang melekat dan beda warna terlihat lebih jelas. Warna putih lebih mudah terlihat saat malam hari sehingga lebih aman. Selain itu juga terlihat lebih bersih, dan punya nilai jual paling tinggi.

Kekurangannya, warna putih harus dirawat dengan serius karena bisa berubah menguning saat sering kepanasan, kehujanan, atau terpapar embun di malam hari. Warna putih mudah terlihat kotor terkena debu jalanan maupun kotoran yang lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”