Selain Pamer Mobil Andalan, Honda Tawarkan Banyak Promo di GIIAS Surabaya 2022

ulinulin.com – SURABAYA – Momentum digelarnya GIIAS Surabaya 2022 pekan ini oleh Gaikindo kembali dimanfaatkan oleh para agen pemegang merek untuk melakukan penetrasi ke pasar. Apalagi dengan kesempatan untuk bisa bertemu langsung dengan konsumen lebih banyak. Termasuk dengan partisipasi Honda di pameran ini.

Honda tampil memamerkan para model andalannya di GIIAS Surabaya 2022 seperti All New HR-V RS, All New BR-V Prestige with Honda Sensing, City Hatchback RS with Honda Sensing, New Brio RS Urbanite, CR-V Black Edition, sampai SUV RS Concept. Semua itu ditampilkan di dalam booth seluas 330 meter persegi, di Grand City Convex, Surabaya.

Dealer utama Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC) menargetkan penjualan mobil selama momen GIIAS Surabaya ini dapat mencapai 300 unit. Angka ini melihat hasil yang didapat dari ajang yang sama tahun lalu di mana penjualan selama pameran mencapai 377 unit.

“Tahun lalu pas GIIAS ada momen subsidi PPnBM sehingga antusiasme penjualan mobil mencapai angka itu. Pada tahun ini tidak ada relaksasi dan momennya bukan akhir tahun. Target 300 ini dari keseluruhan model, kami tidak pecah-pecah karena semua ada produk unggulan kami,” ucap William Saputra, Marketing Sales and After Sales Service Manager HSC di sela pembukaan GIIAS Surabaya, Rabu (14/9/2022).

William menambahkan HSC optimis dapat mencapai target. Termasuk target penjualan mobil di sepanjang tahun ini sebesar 16.500 unit dimana HSC sendiri sampai pada Agustus 2022 lalu telah mencapai 8.893 unit.

“Lewat event GIIAS ini kami yakin dapat memenuhi target, meski kurang tiga bulan lagi. Terpenting, bagaimana kita bisa menyuplai inden-inden yang masih menunggu agar target terpenuhi, sebab permintaan pasar masih besar,” ucap William.

Honda Brio menjadi kontributor utama dengan menyumbang 52,21 persen dari total penjualan atau sebesar 4.643 unit. Model Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 3.515 unit, sementara Brio RS penjualannya sebesar 1.128 unit.

Model BR-V membukukan penjualan terjual sebanyak 1.532 unit dengan kontribusi sebesar 17,23 persen dari total penjualan. Model HR-V 1.5L mencatat penjualan sebesar 1.511 unit. Model City Hatchback RS terjual sebanyak 595 unit. CR-V terjual sebesar 459 unit sementara Mobilio membukukan penjaualan sebanyak 77 unit. Sedan Civic mencatat penjualan sebesar 33 unit, City sedan terjual 18 unit dan Accord terjual sebanyak 14 unit. HR-V 1.8L sebanyak 5 unit dan Odyssey terjual sebanyak 5 unit.

Di Surabaya beberapa model mengalami waktu inden di antaranya HR-V dan BR-V terbaru. Namun inden yang cukup lama ini lebih kepada tipe serta warna-warna yang terbilang pesanan khusus atau two tone. Lama waktu tunggu rata-rata sekitar dua sampai tiga bulan. Apabila pemesanan warna unik seperti pada HR-V terbaru yakni Sand Khaki, bisa mencapai lebih dari tiga bulan.

Ang Hoey Tiong, Presiden Direktur HSC mengungkapkan beberapa model menjadi backbone jualan dalam pameran ini, yakni Honda Brio RS Urbanite, BR-V serta HR-V RS.

“Kami yakin bahwa ajang GIIAS 2022 akan disambut baik oleh konsumen di Surabaya, terutama dengan berbagai produk unggulan Honda, termasuk calon SUV terbaru yang akan menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu, berbagai program penjualan yang telah kami siapkan akan semakin memberikan nilai lebih sekaligus memudahkan konsumen memiliki mobil Honda,” ucap Ang.

Program Penjualan

Selama pameran GIIAS Surabaya 2022, Honda menyiapkan program penjualan bertajuk “Honda Serba Bisa”. Program ini meliputi paket spesial untuk All New Honda BR-V seperti uang muka ringan Rp 20 jutaan, angsuran Rp 4,8 juta, tenor hingga tujuh tahun, test drive berhadiah serta gratis BBM Pertamax senilai Rp 2,2 juta.

Masih ada program Double Bonus Lucky Dip dengan hadiah cashback atau emas 10 gram dan e-toll. Ini diberikan pada konsumen yang melakukan pembelian All New Honda BR-V, City Hatchback RS dengan nilai cashback senilai Rp 1 juta hingga Rp 5 juta dan e-toll senilai Rp 1 juta.

Honda juga memberikan gratis paket perawatan berkala. Konsumen akan mendapatkan Paket Hemat 1 yakni gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun. Ini berlaku untuk pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, All New Honda BR-V Vin Number 2022, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Konsumen juga berkesempatan untuk mendapat program “Share Your Redefined Experience” di mana konsumen berkesempatan mendapat spesial leasing program 0 persen untuk 1 tahun, fleet sales package value hingga Rp 10 juta, daily reward Rp 5 juta, weekly reward Rp 5 juta, dan monthly reward Rp 5 juta.

HSC juga mempersiapkan exclusive merchandise khusus untuk pengunjung yang melakukan test drive unit All New Honda BR-V dan Honda City Hatchback RS selama pameran GIIAS Surabaya 2022 berlangsung.

“Melihat permintaan pasar saat ini yang meningkat untuk All New HR-V, All New BR-V, dan Honda Brio, kami memberikan banyak keuntungan bagi konsumen dalam membeli dan merawat mobil Honda selama pameran. Kami optimis dengan paket menarik yang ditawarkan akan dapat meningkatkan penjualan di September ini,” ucap Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC.(SETYO ADI / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”