Selain Wajah, 3 Area Ini Bisa Mengalami Penuaan Dini

ulinulin.com

    5SHARES

Ilustrasi Mengalami Penuaan Dini. (Source: Shutterstock)

Dream – Banyaknya produk kecantikan dengan bahan aktif yang mampu menyamarkan tanda penuaan membuktikan meningkatnya ketertarikan seseorang terhadap munculnya flek hitam, kerutan, garis halus, maupun pengenduran.

Semakin banyak orang yang mulai memperhatikan dan mencegah proses penuaan dengan berbagai jenis perawatan. Sayangnya, perhatian tersebut belum dilakukan secara menyeluruh.

Perawatan tersebut hanya terpusat di area wajah. Sementara sebagian orang lainnya telah menerapkan perawatan kulit intens anti penuaan hingga ke leher atau dada. Mungkin, hal ini menimbulkan pertanyaan, perlukah menggunakan skincare anti penuaan hingga ke area kulit yang tidak terlihat?

Meski jarang diperhatikan, namun penuaan dini juga terjadi di beberapa area tubuh lainnya. Apalagi, jika kamu sering terpapar sinar matahari tanpa menggunakan tabir surya. Berikut beberapa area tubuh yang bisa mengalami penuaan dini.

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tentunya, wajah menjadi area paling jelas ketika mengalami penuaan. Mulai dari flek hingga pengenduran akan terlihat ketika kamu tidak menggunakan skincare yang tepat dan tabir surya. Biasanya, penuaan lebih cepat terjadi di area mata, dahi, atau pipi.

2. Leher

Area leher juga sering terpapar matahari dan cahaya biru. Sehingga, proses penuaan di area tersebut pun bisa terjadi lebih cepat. Proses penuaan awal di kulit leher bisa ditandai dengan garis horizontal di bagian tengahnya yang terjadi akibat tekukan saat menunduk terlalu lama. Lehermu juga bisa memiliki flek hitam akibat paparan sinar matahari.

3. Dada

Dada atau area decollate bisa mengalami penuaan dini dengan munculnya garis halus serta kerutan yang berbentuk seperti huruf T, Y, maupun V. Maka dari itu, kamu harus rajin menggunakan tabir surya dan skincare anti penuaan di area tersebut.

4. Punggung Tangan

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sama seperti wajah, punggung tangan seringkali dibiarkan terbuka dan menghadap langsung ke arah sinar matahari ketika beraktivitas. Itulah mengapa tanda penuaan sangat mudah muncul di area tersebut.

Urat di punggung tanganmu bisa lebih menonjol dan kulit pun akan berkerut serta memiliki garis halus. Jadi, jangan lupa gunakan tabir surya dan pelembap di area tangan, ya. Bila perlu, punggung kakimu pun harus menggunakannya agar tidak mengalami penuaan dini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”