Selebgram 805 K Follower Bagi Trik Styling Pashmina Tanpa Pentul atau Peniti, Memang Bisa?

ulinulin.com

    8SHARES

Instagram/nanamahazan

Dream – Tutorial kerudung pashmina sangat dicari kalangan hijaber karena model hijab ini kerudung menghasialkan penampilan simple namun stylish. Meski membuat tampilan lebih anggun, cara menggunakan kerudung pashmina memang sedikit lebih ribet karena membutuhkan tambahan jarum pentol atau peniti.

Keinginan menggunakan pashmina sebagai hijab biasanya akan diurungkan ketika Sahabat Dream tidak kunjung menemukan jarum pentol atau peniti kecil.

Namun ketika situasi mendesak dan kamu hanya menempukan model kerudung ini, apakah gaya hijab pashmina masih bisa digunakan?

Sahabat Dream sebetulnya tak perlu panik ketika tak menemukan dua benda kecil itu ketika akan tampil dengan kerudung pashmina. Kalau kamu sering menggunakan ciput sebagai dalaman, masalah kecil itu bisa diatas dengan segera.

Ciput yang biasanya diletakkan di bagian dalam kerudung sebenarnya bisa menahan pashmina tanpa tidak menyebabkan kerudung mudah bergeser atau berantakan.

Selain itu, kamu bisa styling pashmina yang kamu gunakan seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @nanamahazan.

Dalam video tersebut, Nana membagikan tutorial cara memakai kerudung pashmina singkat karena hanya membutuhkan waktu 5 detik.

Cara styling yang dilakukan pemilik akun instagram dengan follower hampir 900 ribu ini tidak memerlukan jarum pentol. Tentu ini kabar baik buat kamu yang juga sedang kesulitan mencari benda kecil tajam itu.

© Instagram/nanamahazan

Dalam video tersebut, Nana pakai pashmina plisket warna lilac, dengan ciput broken white di bagian dalamnya.

Pashmina tersebut diletakan di atas kepalanya terlebih dahulu, dengan salah satu sisi lebih panjang dari sisi satunya. Sisi yang panjang selanjutnya dililitkan ke arah leher dengan cara melewati sisi pendek agar terkunci oleh lilitannya.

Setelah itu Nana hanya merapikan bagian depan kerudungnya, dan sudah selesai.

Pilihannya pada pashmina plisket dan ciput berhasil membuat kerudungnya tetap aman walaupun tanpa jarum pentol sekalipun.

Cara Styling Pashmina Satin untuk Kondangan, Dijamin Antigeser

Dream – Kerudung satin menjadi andalam banyak wanita saat menghadiri kondangan. Maklum saja, bahan satin bisa memberikan kesan tampilan glamor.

Bahan satin, yang punya karakter mengkilap memang akan memberikan tampilan mewah. Namun, yang jadi tantangan dalam mengenakan bahan ini adalah karakter bahan yang licin.

Oleh karena itu, kamu harus styling kerudung dengan cara yang tepat, agar tetap bisa sesuai dengan tampilan yang kamu inginkan dari awal acara hingga selesai.

Bagi kalian yang masih kerepotan memasang kerudung berbahan satin, bisa meluncur ke akun Instagram model Nurul Aisyah Razali. Pemilik akun Instagram @nrlaisyhrzli itu membagikan trik styling pashmina satin, yang bisa digunakan untuk kondangan.

Nurul mengenakan pashmina berbahan satin dengan scure karena membutuhkan banyak jarum pentul.

Berikut ini adalah cara Nurul, menggunakan pashmina satin warna cokelatnya:

© Nurul Aisyah Razali- Instagram/nrlaishzrl

Pertama-tama, pashmina diletakan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Dia membawa kedua sisi itu ke belakang kepala untuk kemudian disematkan jarum pentul di bagian bawah kepala belakang, disatukan bersama ciput yang digunakan.

© Nurul Aisyah Razali- Instagram/nrlaishzrl

Setelah itu, Nurul mengambil bagian atas kerudungnya untuk membuat lipatan dan menyatukannya pada bagian bawah dagu dengan jarum pentul.

© Nurul Aisyah Razali- Instagram/nrlaishzrl

Salah satu sisinya lalu diambil dan dililitkan melewati atas kepala. Ujungnya ia kunci dengan jarum pentul.

Sedangkan, untuk sisi satunya ia lebarkan di depan tubuh dan dikunci dengan peniti pada bagian bahu.