Sering Mengemudi Malam Hari? Atur Suhu AC Mobil

ulinulin.com

1. Berisiko Mengantuk

Pengemudi lebih mudah mengantuk pada saat malam hari

Pemakaian AC saat malam hari, bisa membuat pengemudi rentan diserang kantuk. Kenapa bisa timbul rasa kantuk? Karena suhu dingin bisa memicu pembuluh darah menyempit. Artinya, asupan oksigen untuk bisa membuat otak bekerja juga akan sedikit sehingga tubuh akan merasa mengantuk. Karena itulah, sebaiknya atur suhu AC mobil supaya tidak terlalu dingin. Atur agar perjalanan tetap nyaman berada di kabin mobil, tapi tidak membuat pengemudi merasa mengantuk.

2. Pakaian Ternyaman

Gunakan pakaian ternyaman saat mengemudi

Selain atur suhu AC mobil, tidak kalah penting untuk diperhatikan ialah pakaian yang dikenakan. Pakaian ini berpengaruh pada tingkat dehidrasi pengemudi selama perjalanan. Pilihlah pakaian yang nyaman, yang tidak tertutup sekali tapi juga tidak terlalu tipis. Pakailah pakaian lengan panjang dan celana panjang, dan pilih yang tidak terlalu tebal. Pakaian tersebut bisa menahan dingin, tapi juga nyaman.

3. Istirahat Saat Perjalanan Jauh

Istirahat sejenak bila tubuh terasa lelah setelah mengemudi 3 sampai 4 jam

Selain itu, agar perjalanan malam aman, Anda harus sesekali beristirahat. Berikan interval perjalanan 3-4 jam sekali untuk beristirahat. Saat beristirahat, Anda bisa tidur sebentar atau kalau memang sedang buru-buru bisa meregangkan tubuh sekitar 15 menit. Hal ini penting supaya bisa melancarkan aliran darah sehingga tidak mengantuk. Demikian tips atur suhu AC mobil dari kami. Semoga bermanfaat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”