Set Sat Set! Trik MUA Bikin Tampilan Pengantin Tetap Sempurna Meski Punya Waktu Singkat

ulinulin.com

    45SHARES

Memakai Makeup. (Source: Shutterstock)

Dream – Salah satu kendala Makeup Artist (MUA) saat merias para klien adalah waktu pengerjaan yang sangat singkat. Para perias ini harus datang beberapa jam sebelum acara berlangsung agar memiliki waktu yang cukup untuk mendandani calon pengantin.

Ada kalanya harapan tak sesuai keinginan. Banyak pengalaman dari para MUA yang tak bisa bekerja sesuai waktu karena klien datang terlambat. Ada pula yang terpaksa dibur waktu karena agenda acara yang dipercepat.

Mau tidak mau MUA harus berburu waktu merias klien agar tetap flawless dan sempurna ketika tampil di suatu acara. Tentunya, MUA tidak akan menggunakan banyak langkah dan teknik rumit saat merias klien dengan waktu yang sempit.

Terdapat beberapa hal yang harus disederhanakan dan dilewati untuk bisa menghasilkan riasan sempurna dalam waktu singkat. Berikut tutorial riasan sempurna ketika terburu-buru dari MUA @sidiyanti.

1. Jangan Lewatkan Proses Memakai Foundation

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

” Yang pasti, foundation harus matang. Step ini tidak boleh di-skip. Kalau tidak matang, nanti longsor,” jelas MUA dalam keterangan video. Ia juga menunjukkan bahwa foundation-nya telah menempel dan kering sempurna sebelum melanjutkan langkah riasan selanjutnya.

2. Gunakan Cream Contour di Bagian Hidung Saja

Jika ingin menggunakan contour cream, aplikasikan di bagian hidung saja untuk menghemat waktu. Tambahkan concealer di bagian tengah hidung untuk memperjelas bentuk serta dimensinya. Lalu, ratakan dengan spons.

3. Pakai Satu Warna Eyeshadow

Kamu bisa membuat riasan mata yang menarik hanya dengan pengaplikasian satu warna eyeshadow. Pastikan kamu meratakannya dengan kuas yang tepat agar terlihat rapi. Bila perlu, gunakan warna netral seperti cokelat dan peach agar lebih mudah cocok dengan berbagai gaya makeup.

4. Pakai Bulu Mata 3D

© Instagram @sidiyanti

Foto: Instagram @sidiyanti

Bulu mata 3D bisa membuat mata terlihat lebih besar secara kilat. Wajah pun akan terlihat lebih segar dengan pemakaian bulu mata tersebut. Desainnya yang menyesuaikan panjang bulu mata asli membuat hasilnya tampak lebih natural.

5. Gunakan Bronzer atau Powder Contour di Pipi, Dahi, dan Rahang

Untuk membuat wajah lebih berdimensi, gunakan bronzer atau powder contour pada pipi, dahi, serta rahang. Pastikan warnanya sudah sesuai dengan warna kulit dan pengaplikasiannya pun tepat.

6. Pakai Blush

Aplikasikan powder blush di area pipi untuk membuat wajah lebih merona dan segar secara instan. Baurkan bersama kontur agar terlihat lebih natural.

7. Hindari Lipstik Merah

Jika ingin mencegah pengaplikasian yang kurang rapi, jangan gunakan lipstik merah. Pakailah warna yang menyerupai bibir, seperti pink atau peach. Jika ingin lebih cerah, tambahkan warna yang lebih kontras untuk membuat gaya bibir ombre.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”