Siasat Mengusir Rambut Lepek untuk Hijabers

ulinulin.com – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Sebagai pengguna hijab, setiap harinya rambut akan tertutup dengan kerudung dalam kurun waktu lama. Tentu saja, saat rambut tertutup hijab, kelembapannya kulit kepala akan bertambah seiring banyaknya aktivitas yang dilakukan.

Tak jarang para hijabers mengalami masalah rambut lepek yang dapat mengganggu padatnya aktivitas. Sahabat Dream nggak mau kan setiap beberapa menit sekali kegiatan menggaruk kepala jadi sebuah rutinitas?

Sebenarnya, permasalahan rambut lepek dapat dihindari dan diatasi dengan mudah. Namun, kamu perlu konsisten dengan perawatan yang tepat.

Jadi, pastikan kamu tetap menjaga kenyamanan selama berkerudung dengan merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. Tentunya untuk mengusir rambut lepek. Yuk intip tips perawatannya, Sahabat Dream.

Kamu bisa lakukan perawatan ini di rumah

    Menggunakan Sampo Pembersih

Cara pertama yang sebenarnya cukup mudah dilakukan adalah memaksimalkan dalam mencuci rambut.

Jika kamu terbiasa menggunakan sampo yang memberikan kelembapan ekstra, coba hindari sampo jenis tersebut karena kelembapan yang diberikan sampo tersebut dapat membuat rambut kamu lebih cepat lepek.

    Menggunakan Conditioner di Ujung Rambut

Hanya menggunakan conditioner pada bagian ujung rambut, akan membuat rambut yang kamu miliki tetap lembut, dan kulit kepala tidak lepek.

Saat mengaplikasikan conditioner pastikan untuk menghindari bagian kulit kepala supaya rambut tetap sehat dan tidak berminyak.

    Gunakan Produk Kulit Kepala Berminyak

Kalau kamu memiliki rambut yang mudah lepek, artinya kamu punya jenis kulit kepala berminyak.

Kamu harus pastikan produk perawatan rambut khusus kulit kepala berminyak agar bisa meminimalisir permasalahan tersebut.

    Eksfoliasi

Kulit kepala sama dengan kulit bagian lainnya, di mana jika tidak dilakukan proses eksfoliasi dapat terjadi penumpukan sel kulit mati dan kotoran.

Melakukan eksfoliasi pada kulit kepala tak hanya membuatnya lebih sehat, namun akan membuat kulit kepala tidak memproduksi minyak berlebihan yang membuat rambut tak mudah lepek.

Sumber: Femina.in

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”