Situ Cilodong, Piknik Murah Meriah

ulinulin.com – Lokasi: Jalan Abdul Ghani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok City, West JavaKoordinat: Klik DisiniTarif: GratisOperasional: 24 JamNomor Telepon: –

Banyak Danau

Depok memang dikenal dengan kota yang memiliki banyak sekali danau atau situ. Salah satunya adalah satu yang akan kita bahas kali ini yaitu Situ Cilondong. Nama ini diambil sama seperti daerah tempat yang berada di Kecamatan Cilondong Kota Depok.

Review lengkap tentang Situ Cilondong ini akan kami bahas lengkap di artikel ini. Serta beberap gambar yang bisa amu perhatikan bagaimana keindahan yang diberikan. Jadi sebelum kamu berangkat ke sini sudah memiliki gambaran Situ Cilondong ini seperti apa.

Keindahan Potensi

Apa saja yang bisa kita lakukan saat berada di Situ Cilodong? Tentu saja banyak sekali. Salah satunya adalah memancing. Ya, kawasan ini memang dikenal dengan tempat memancing yang difavoritkan oleh warga setempat.

Bahkan banyak sekali warung makan di sekitar Situ Cilodong sendiri menyediakan alat pemancingan yang lengkap. Sehingga saat datang ke sini dan kamu tidak membawa perlengkapan memancing bisa menyewa di warung-warung sekitar tempat wisata.

Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan yang begitu indah saat hore. Layaknya berada di pantai yang terkenal. Kamu juga bisa melihat sunset indah di pinggir danau ini. Saat matahari tenggelam jangan lupa untuk mengabadikan moment ini dengan berfoto.

Biasanya pada akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu ada kegiatan yang dilakukan di sini. Kegiatan itu adalah orang-orang yang sedang berlatih Kayak dan Kano. Biasanya orang-orang yang berlatih di sini adalah atlet kota Depok.

Kegiatan lainnya yaitu sebuah tontonan yang juga tak kalah serunya. Tontonan tersebut adalah pesta rakyat. Biasanya kegiatan ini dilakukan pada setiap menyambut HUT RI. Acara tersebut sering disebut dengan Ngubek Situ.

Sebelum acara ini dimulai, panitia penyelenggara biasanya menyebar ikan di danau. Lalu orang-orang bisa turun ke danau dan mencari ikan langsung. Nah, ini yang dinamakan dengan Ngubek Situ yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Mengaduk Danau.

Rute Menuju Lokasi

Untuk rute menuju lokasi tempat ini akan kami jelaskan juga. Jika kamu berangkat dari Jakarta maka memerlukan waktu 2 jam perjalanan. Ikuti saja arah menuju ara Depok dengan petunjuk jalan yang sudah ada. Setelah itu kamu masuk ke jalan Margonda Raya.

Setelah sampai di Margonda Raya maka ikuti alan tersebut hingga menemukan Jalan Kartini. Lalu belok kiri menuju arah Jalan Kota Kembang Raya. Nah, tidak lama kemudian kamu akan menemukan perempatan lalu ambil arah belok kiri.

Setelah belok kiri kamu akan langsung menjumpai Cilondong dan lanjutkan menuju arah Jalan Abdul Ghani. Maka kamu sudah sampai di tempat lokasi tujuan yaitu Situ Cilondong.

Jika kamu masih mengalami kebingungan bisa menggunakan aplikasi yang terhubung dengan GPS. Gunakan saja titik koordinat yang sudah kami berikat diatas. Kamu hanya butuh koneksi internet. Klik lalu secara otomatis akan langsung muncul rute menuju Situ Cilodong

Jam Buka

Situ Cilodong sendiri dibuka selama 24 jam. Tidak ada batasan untuk kamu bisa datang ke sini. Hanya saja biasanya pengunjung datang ke sini pagi atau sore hari. Bisa dibilang jarang sekali pengunjung datang saat malam hari.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke sini juga tidak diberlakukan. Kamu tidak perlu membayar alias gratis. Situ Cilodong sendiri dibuka untuk umum jadi siapa saja bisa datang ke sini.