Soal Kemenangan Verstappen di Miami, Ini Komentar Mobil Lubricants

ulinulin.com – TANGERANG – Grand Prix Miami 2022 menjadi kemenangan ketiga Max Verstappen pada musim Formula 1 2022. Kemenangan di hari Minggu (8/5/2022) lalu itu kembali mendapat apresiasi dan sanjungan dari Mobil Lubricants yang ikut menjadi sponsor Red Bull Racing, tim yang dibela Verstappen. Performa impresif ditampilkan juara dunia bertahan itu di debut balap F1 di Miami.

Meski tidak menjadi pole sitter alias start dari posisi terdepan, Verstappen berhasil merebut kemenangan dari Charles Leclerc. Dari posisi ketiga, pembalap berdarah Belanda itu sukses menyalip Carlos Sainz untuk posisi kedua. Kemudian posisi terdepan berhasil direbut Verstappen di lap ke-9, dengan menyalip Leclerc yang kini masih memimpin klasemen sementara.

Secara statistik, balapan di Miami digelar sebanyak 57 lap di sirkuit dalam kota sepanjang 5,4 kilometer. Dengan total jarak tempuh sampai 308,3 kilometer sepanjang balapan, Verstappen juga meraih poin tambahan dari mencetak fastest lap, yaitu 1:31,361 detik.

“Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski start dari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang,” komentar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) soal kemenangan Verstappen.

Kemenangan di Miami menjadi catatan unik tersendiri bagi Verstappen, yang berhasil memenangkan setiap balapan yang dilakoninya sampai finish. Verstappen musim ini sudah mencatat kemenangan di Arab Saudi, Imola, dan Miami. Sementara sisanya di Bahrain dan Australia, dirinya gagal finish karena masalah teknis. Hasil di Miami diakui bukan pencapaian yang mudah bagi Verstappen.

“Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing,” jelas anak dari eks pembalap F1 Jos Verstappen itu.

Di sisi lain garasi Red Bull, Sergio Perez juga membawa pulang hasil positif dari Miami, meski tidak berdiri di podium. Perez sempat mengalami masalah mesin di tengah balapan, sebelum kemudian mampu kembali tampil kencang dan mengamankan posisi keempat. Bahkan di akhir balapan, Perez sempat agresif menyerang dan berusaha menyalip Sainz.

“Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang lomba,” kata Perez.

Adinegara juga berharap balapan berikutnya yang akan digelar di GP Spanyol (22/5/22), akan bisa kembali dilanjutkan dengan kemenangan. “Bagi Max, ada sejarah bagus di sirkuit Catalunya, yaitu meraih kemenangan pertama di F1 sebagai sebagai pembalap termuda pemenang balapan. Selama empat musim terakhir, Max juga selalu naik podium. Semoga tim bisa kembali menunjukkan potensial RB18, dan melanjutkan raihan perolehan podium hingga akhir musim.”

Disampaikan juga bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”