Sofa Corner, Buat Suasana Rumah Jadi Lebih Hangat

ulinulin.com

    8SHARES

Sofa Sudut/ Foto: Shutterstock

Dream – Area sudut di rumah seringkali membuat bingung. Banyak yang menaruhnya meja kecil, pohon berukuran sedang atau lemari pajangan. Sebenarnya bisa juga diisi dengan sofa sudut atau corner,

Sofa sudut dirancang untuk memaksimalkan ruang. Penting untuk memanfaatkan luasnya ruangan tersebut dan mengisinya dengan cara yang praktis dan estetik.

© Shutterstock

Sofa sudut berguna untuk memisahkan ruang secara visual. Misalnya, jika memiliki ruang tamu yang besar dan ingin menggabungkan ruang makan, sofa sudut dapat membagi kedua area tersebut.

Jumlah Tempat Duduk

Sofa sudut juga memungkinkan lebih banyak tempat duduk. Ukurannya memang lebih besar dari sofa biasa. Akan lebih baik memesannya secara custom agar ukurannya pas menempel di sudut ruangan.

© Shutterstock

Sofa yang dipesan khusus sesuai kondisi ruangan akan lebih terlihat apik di ruangan, tidak terlalu kecil maupun terlalu lebar. Sahabat Dream juga memilih sofa sudut modular, yaitu dibuat dalam beberapa bagian yang dapat digabungkan atau dipisahkan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk memaksimalkan estetika dari sofa sudut, sebaiknya di ruangan juga terdapat area terbuka. Ini akan memberi tatanan visual pada ruangan dengan lebih maksimal.

Sumber: DecorTips

Ide Penataan Ruang TV Lesehan, Keren Tanpa Sofa

Dream – Ruang untuk menonton televisi di rumah biasanya dilengkapi dengan furnitur berupa meja dan sofa. Bagi beberapa orang, justru memilih suasana ruangan yang lapang minim perabot tapi tetap nyaman dan terlihat estetik.

Seperti pemilik akun Instagram @teni_feriyanto yang membuat ruang TV di rumahnya tanpa sofa. Area tersebut dibuat lapang tapi tetap bernuansa apik dengan karpet dan kursi lesehan atau floor chair.

© @teni_feriyanto

Ruangan hanya dilengkapi meja mungil untuk diletakkan di bawah TV. Rak juga di pasang di sudut untuk menaruh tanaman mungil dan sebagai penyimpanan.

© @teni_feriyanto

Untuk menambah suasana asri, ditaruh juga tanaman ukuran besar dan beberapa pot di meja. Bila memang ingin suka permainan warna bisa pilih floor chair dengan motif seru atau perpaduan beberapa warna.

Sesuaikan saja dengan mood. Ruangan ini juga pastinya akan selalu nyaman bila disesuaikan dengan kebutuhan keluarga dan lebih mudah dibersihkan. Bisa diterapkan di rumah, Sahabat Dream.

Dapur, Taman dan Laundry Room Jadi Satu Tapi Estetik

Dream – Banyak cara untuk menyiasati lahan yang terbatas demi membuat ruangan multifungsi. Pengaturan yang baik, serta pemilihan barang agar muat dan tertata apik adalah kuncinya.

Seperti area dapur, taman sekaligus laundry room dari pemilik akun Instagram @fifit.fitrisari. Ia membagikan ide dapur yang fungsional tapi tetap terlihat estetik.

© Instagram @fifit.fitrisari

Pada bagian area cuci, dipasang atap transparan. Hal ini agar cahaya matahari bisa masuk dan ruangan tidak lembap. Jemuran lipat dipasang di tembok demi menghemat ruangan dan praktis.

Taman Mini dan Dapur

© Instagram @fifit.fitrisari

Untuk membuat suasana asri area sudut dipenuhi dengan pot tanaman berukuran sedang dan mungil. Terdapat juga tanaman gantung di tembok. Lantainya ditutup dengan rumput sintentis dan bebatuan.

Di samping area ini terdapat dapur yang berdesain simpel. Didominasi warna hitam dan dibatasi dengan pot tanaman ukuran besar sebagai pembatas antar area.

© Instagram @fifit.fitrisari

Dapur dibuat bernuansa monokrom dengan perpaduan warna hitam, putih dan abu-abu. Untuk meja dapur dipilih warna hitam dengan backsplah putih dan tembok abu-abu. Sementara tempat penyimpanan didominasi warna putih.

© Instagram @fifit.fitrisari

Terbukti penataan yang pas bisa membuat ruangan ini sangat efektif untuk menjalankan tiga fungsi yang berbeda. Tampilannya juga asri memanjakan mata. Setuju, Sahabat Dream?

Sumber: Instagram @fifit.fitrisari

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”