Soleh Solihun Bahagia Stand Up Comedy Dapat Panggung Di Festival Musik

ulinulin.com – Lokal – Joyland Festival 2022 yang akan digelar di Jakarta beberapa waktu mendatang. Bukan hanya menampilkan sejumlah musisi Tanah Air dan internasional saja, festival tersebut juga bakal menggandeng sejumlah nama komika atau pelawak tunggal Indonesia untuk turut memeriahkan pagelaran nanti.

Atas hal ini, sang kurator komedi di Joyland Festival 2022, Soleh Solihun merasa bahagia dengan hadirnya Komika di sebuah festival musik. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Soleh Solihun Bahagia Komika Tampil di Festival Musik

Komika kawakan Indonesia, Soleh Solihun merasa bahagia. Hal ini karena salah satu bidang yang digelutinya, stand up comedy, bakal tampil di Joyland Festival 2022. Apalagi, Soleh Solihun menjadi kurator komedinya di festival itu.

Selain itu, ternyata akan ada tiga tingkatan yang dikenakan kepada para Komika yang akan tampil di Joyland Festival 2022.

“Pertama, ada yang cuma terkenal di komunitas. Kedua, sudah mulai dikenal di luar komunitas. Mereka yang sudah bikin spesial show. Tapi relatif belum terlalu dikenal publik. Ketiga, mereka yang terkenal karena sudah main film,” terang Soleh Solihun saat ditemui awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Konsep Komika di Joyland Festival 2022

Ada beberapa nama yang telah ia kantongi soal tampil di Joyland Festival itu. Dijadwalkan, dalam sehari para komika itu akan tampil sebanyak empat orang.

Kali ini, Soleh tak mau berekspresi banyak. Ia akan menampilkan sesuatu yang terbaik.

“Jadi, sehari bakal tampil empat komika,” ujar Soleh.

Lebih jauh, Soleh Solihun menjelaskan bahwa tak ada tema khusus untuk para komika itu tampil di Joyland. Hal ini untuk membuat suasana dan topik yang dibawakan di Joyland Festival 2022 lebih beragam.

“Saya cuma minta sound system yang proper. Untuk komika, saya pesan jangan membawakan materi yang mengandung SARA dan jangan bicara jorok,” ungkap Soleh Solihun.

Akan ada beberapa komika yang tampil di Joyland Festival 2022. Mereka antara lain Indra Jegel, Ge Pamungkas, Abdur Arsyad, Popon Kerok, Bintang Bete, Rio Dumatubun, Arif Alfiansyah, Barry Williem, Patra Gumala, Bonar Manalu, Rere Rassofyan, dan Yono Bakrie. (rth)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”