Suami Ketua DPR AS Nancy Pelosi Diserang dengan Palu

ulinulin.com – Seorang penyusup yang menuntut untuk bertemu Ketua DPR AS Nancy Pelosi menyerang suaminya dengan palu.

Hal ini terjadi selama pembobolan di rumah pasangan itu di San Francisco pada Jumat (28/10/2022 pagi, kata para pejabat.

Dilansir dari Reuters, serangan itu menimbulkan kekhawatiran tentang kekerasan politik menjelang pemilihan paruh waktu 8 November.

Paul Pelosi, 82 tahun, dibawa ke rumah sakit San Francisco di mana ia menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang tengkorak dan luka parah pada lengan dan tangan kanannya, kata juru bicara ketua DPR dalam sebuah pernyataan.

Pria yang ditangkap di tempat kejadian, David Depape, 42 tahun, akan didakwa dengan percobaan pembunuhan, penyerangan dengan senjata mematikan, pelecehan orang tua, perampokan, dan beberapa tuduhan kejahatan lainnya, kata Kepala Polisi San Francisco William Scott.

Ketua DPR AS dari Partai Demokrat, yang berada di urutan kedua dalam garis konstitusional suksesi kepresidenan AS, berada di Washington dengan perlindungannya pada saat serangan itu, menurut Polisi Capitol AS.

Update terakhir menyebut suami Nancy Pelosi menjalani operasi yang berhasil untuk memperbaiki patah tulang tengkorak dan cedera serius pada lengan dan tangan kanannya.

Dokter Paul Pelosi mengharapkan pemulihan penuh.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”