Subaru BRZ Mulai Dikirim Ke Konsumen Indonesia, Stoknya Dijamin Aman Hingga Juni 2023

ulinulin.com – JAKARTA – Setelah membuka pemesanan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, Subaru Indonesia akhirnya memulai pengiriman Subaru BRZ kepada 8 konsumen pemesan pertama. Pada seremonial yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/9) ini, disebut pula bahwa pengiriman unit BRZ terbaru ini juga akan dilakukan secara bertahap hingga Juni 2023 mendatang. Subaru BRZ merupakan salah satu model ikonik pabrikan dan kehadirannya kembali mendapat respons yang positif dari konsumen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher yang mengklaim bahwa permintaan konsumen terhadap Subaru BRZ membludak dan melebihi target. Meskipun, dirinya enggan menyebut angka penjualan yang dicapai oleh Subaru BRZ di Indonesia tapi ia memastikan stok untuk konsumen khususnya di Tanah Air aman hingga tahun depan.

“Dalam kurun waktu satu bulan sejak diperkenalkan di GIIAS 2022, kami sangat bangga dapat memulai proses distribusi nasional melalui jaringan dealer resmi Plaza Subaru untuk model all new Subaru BRZ. Generasi kedua dari Subaru BRZ yang kami hantarkan pada konsumen memiliki perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal tersebut bisa dilihat dari sisi performa baik itu torsi, tenaga maupun akselerasi dan juga handling yang lebih menyenangkan untuk konsumen BRZ di Indonesia. Kami juga menyediakan STI Performance Parts bagi konsumen yang ingin melakukan peningkatan performa, aerodinamika, tampilan hingga pada soal personalisasi dari Subaru BRZ,” kata Arie Christropher Chief Operating Officer, Subaru Indonesia.

All New Subaru BRZ yang dipasarkan di Indonesia hadir dalam dua pilihan varian yakni dengan transmisi manual dan otomatis lengkap dengan fitur EyeSight. Sementara itu keduanya tetap dibekali dengan mesin yang sama yakni Boxer engine 4-silinder 2.4 liter yang menghasilkan tenaga 235 hp dengan torsi puncak yang mencapai 250 Nm. Kabarnya generasi terbaru dari Subaru BRZ ini melakukan peningkatan tenaga sebesar 15 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sedangkan pada Subaru BRZ dengan transmisi otomatis, tersedia fitur keselamatan berkendara EyeSight yang terdiri dari berbagai menu mulai dari Adaptive Cruise Control, Pre Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning serta Lead Vehicle Start Alert. Subaru Indonesia membanderol all new BRZ dengan banderol mulai dari Rp 825 Juta untuk varian bertransmisi otomatis dan Eyesight sementara BRZ bertransmisi manual dibanderol dengan harga Rp 850 Juta on the road (Jakarta).

Untuk pasar Indonesia sendiri, varian yang terjual didominasi oleh varian bertransmisi otomatis dengan peranti Eyesight. Meski demikian, Subaru Indonesia memastiakan bahwa konsumen BRZ maupun model lain dari Subaru memiliki profil sebagai pecinta kendaraan dan mengenali Subaru secara menyeluruh. Apalagi dua pilar yang dimiliki oleh Subaru yakni Boxer engine dan Symetrical all wheel drive dianggap cocok untuk konsumen dengan kondisi jalan yang ada di Indonesia.

“Kendaraan Subaru yang seluruhnya dibekali dengan sistem penggerak symetrical all wheel drive ini saya rasa cocok dengan kondisi jalan di Indonesia yang didominasi oleh hujan dan jalanan berkelok. Sistem all wheel drive yang Subaru miliki dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan untuk konsumen di Indonesia,” tutup Arie.(ALVANDO NOYA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”