Sudah Tahu Belum Fungsi Door Visor di Kaca Mobil?

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/09/ZXn5Pos1/door-visor-di-kaca-mobil-4-28c5.jpg”>

Kalau Anda perhatikan, mobil-mobil baru saat ini selalu dilengkapi dengan door visor di kaca mobil bagian kiri dan kanannya. Alat yang kerap disebut talang air itu menjadi satu item aksesoris mobil yang terkadang diberikan secara gratis oleh pihak diler.

Door visor umumnya diletakkan dengan cara ditempel pada bagian atas setiap pintu mobil. Biasanya aksesoris ini terbuat dari bahan mika plastik, ada yang berwarna bening, silver atau hitam.

Walau sering Anda lihat, ternyata masih banyak dari pemilik mobil yang belum mengetahui fungsi alat ini. Oleh karena itu, tim Cintamobil akan menjelaskan apa peranan door visor di kaca mobil Anda.

Bukan Sekedar Aksesoris

Mencegah air masuk ke kabin dan merusak perangkat elektronik

Fungsi utama door visor sebenarnya bukan hanya untuk menunjang tampilan mobil. Sesuai julukannya, talang air ini untuk menahan agar air tidak mudah masuk ke kabin mobil misalnya ketika hujan. Dengan door visor, air hujan tidak mudah masuk walau jendela mobil sedikit terbuka.

Fungsi door visor di kaca mobil ini tentu akan sangat berguna saat Anda harus membuka kaca jendela mobil walau kondisi sedang hujan. Misalnya untuk taping kartu tol atau membayar parkir. Keberadaan door visor akan mereduksi potensi air masuk ke area kabin, sehingga perangkat elektrik di interior terlindungi dari air.

Mudah Didapatkan

Banyak tersedia di toko aksesoris mobil dan mudah pemasangannya

Untuk beberapa mobil yang belum terpasang door visor, alat ini mudah Anda dapatkan di toko-toko aksesoris mobil. Harga dari komponen ini juga tidak terlalu mahal, tinggal sesuaikan merek dan tipe mobil Anda.

Untuk memasangnya, Anda tinggal gunakan perekat berupa double tape yang biasanya sudah disertakan dalam paket pemberial door visor. Kemudian bersihkan bagian paling atas dari pintu mobil, tepatnya dekat karet pintu. Lalu rekatkan door visor di kaca mobil. Mobil Anda pun langsung mempunya talang air.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”