Super! 55 Kantor Pos Kroasia Jual Bitcoin

ulinulin.com – Ini baru langkah super, karena 55 cabang kantor pos Kroasia menjual aset kripto Bitcoin (BTC). Semua cabang berada di kota setingkat kabupaten, sehingga bisa menjangkau hingga ribuan pengguna.

Sebenarnya langkah itu adalah tindak lanjut dari ujicoba jual beli aset kripto di satu cabang, yakni di Kota Zadar pada 15 Juli 2019 lalu. Menurut pihak Manajemen Kantor Pos Kroasia, ternyata minat jual beli aset kripto di kantor pos sangat banyak. Hal itu tak hanya dilakukan oleh warga negara Kroasia, tetapi pula warga asing.

“Menyusul keberhasilan penerapan dan hasil positif dari proyek percontohan jual beli aset kripto di kantor pos di Zadar, kami memperluas layanan ini untuk 55 cabang di tingkat kabupaten di Kroasia. Mulai 11 Desember 2019, semua warga Kroasia dan warga asing dapat menukar aset kripto mereka ke mata uang kroasia, kuna (HRK). Hanya dalam beberapa langkah sederhana, setelah Anda mengirimkan permintaan, kode QR akan dipindai dan Anda akan menerima uang tunai di kantor pos. Aset kripto yang didukung adalah Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Stellar Lumens (XLM), Ripple (XRP) dan EOS,” sebut tim Kantor Pos Kroasia dalam pengumuman resminya.

Layanan itu bisa terwujud berkat kerjasama pihak kantor pos dengan Electrocoin, perusahaan Kroasia pengeloa bursa aset kripto Mjenjacnica.hr, yang telah beroperasi selama 5 tahun. [vins]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”